Ketawa sampai Pilpres, Inilah Tips agar Istana Presiden Gak Butek

dr. Reisa Broto Asmoro, Jubir COVID-19 (Foto/Twitter/Reisa_BA)
Humor Berita - Kehadiran dr. Reisa Broto Asmara sebagai jubir COVID-19 memberikan imajinasi baru untuk lembaga-lambaga pemerintah lainnya. Diharapkan mereka juga memiliki jubir seperti dr. Reisa.

Reisa Broto Asmoro berhasil mencuri perhatian publik. Suasana penyampaian update corona pun tak lagi sebatas angka dan suara mati. 

Kini suasana menjadi cair dan publik menanti informasi dari bibir dokter forensik yang bekerja di Rumah Sakit Polri, Jakarta ini.


Sehubungan dengan respons publik yang positif terhadap dr.Reisa ini, muncul usulan warganet untuk memberlakukannya di instansi pemerintah lainnya. Termasuk Istana Presiden.

"Tolong dong, pak @jokowi. Semua Kementrian, termasuk Istana, mulai cari jubir2 yang sedap dipandang, smart dan komunikatif kayak dr Reisa, jubir Gugus Tugas. Kayak Ali Ngabalin, Fajroel Rachman dan yg udah lepek2 itu, simpan dibelakang aja. Biar wajah Istana gak butek...," cuit Denny siregar @Dennysiregar7, 9 Juni 2020.

Sontak imajinasi Denny Siregar soal perlunya jubir seperti Reisa di instansi pemerintah mendapatkan respons beragam. Muncul pro-kontra. Bahkan ada juga yang menambahkan tips agar istana tidak butek.

Menurut warganet dengan @alextham878,  Jubir Istana harus memiliki kriteria berikut:
1. Cantik Fisik & Cantik Akhlak
2. Anggun, cerdas, & berwibawa
3. Bijaksana & percaya diri
4. Komunikatif & murah senyum
5.Enak dipandang dan bikin rindu kalau berjauhan. 

"Ky Ali Ngabalin & Fajroel Rachman belum bicara sudah malas kita dengar," cuit@alextham878.
 
Netizen lain menulis, "Cocok nya @grace_natya atau @TsamaraDKI jadi jubir istana. Biar yang milenial di beri kesempatan," cuit saiful amri lubis @amri_cool94.

Usulan berbeda disampaikan oleh warganet lainnya. "Hai denny, usul saya sekalian ganti saja isi penghuni istana...," komentar Muhammad Eddy @Eddy_UPNTB91.

Comments