Komik Corona: Istigfar saat Masuk Rumah Ternyata Ini yang Terjadi


Komik PSBB (Instagram/Komikanu)
Humor Berita -  Banyak cerita soal wabah corona. Mulai kisah duka, orang sakit, hingga kematian. Pola hidup pun mulai berubah dengan tatanan protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan.

Pola hidup sehat itu diperkuat dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial berskala Besar (PSBB). PSBB artinya, kita diutamakan karantina. Kerja dari rumah, belajar dari rumah, dan ibadah di rumah.

Nah, setelah pemberlakuan PSBB selama tiga bulan, mulai 15 Juni 2020 ini, kehidupan kita mulai masuk masa transisi menuju era New Normal. PSBB mulai diperlonggar. Kita sudah diperbolehkan keluar rumah. 

Inilah salah satu cerita orang pertama kali keluar rumah dalam bentuk komik. Dalam akun @komikanu di instagramnya, memposting pengalaman seseorang keluar rumah untuk bekerja setelah PSBB. "Btw, disini ada yang udah masuk kerja lagi?" tulis @komikanu, 15 Juni 2020.

Dalam postingan komik tersebut, digambarkan seorang pria dengan menggunakan masker mau berangkat kerja. Pria itu melengkapi dirinya dengan protokol kesehatan agar tidak terkena virus corona.

Ia berangkat kerja dengan mengendarai sepeda motor bebek. Pada awalnya, dalam perjalanannya ia merasakan biasa saja. Semua tampak normal.

Kejadian aneh baru terasa saat pulang ke rumah. Ia melepas sepatu dan masuk ke dalam rumah. Tiba-tiba, ia merasa pusing dan semuanya menjadi gelap.

Pria ini pun mulai ketakutan jangan-jangan virus corona menghampirinya. Ia pun perbanyak istighfar. Setelah banyak istighfar, teryata ia baru sadar, bahwa ia sejak masuk rumah belum buka helm....Wakakak.

Untuk lengkapnya, begini komiknya yang dilansir dari Instagram KomikAnu:












Itulah cerita komik seorang warga yang baru pertama kali keluar rumah setelah PSBB diperlonggar untuk menuju kehidupan New Normal.

Comments