Komik Kadrun Marah: Ternyata Namanya Fransiskus Xaverius Arief Poyuono

Komik markonah om poyuono (Twitter/Tan_Markonah2)
humorberita.com - Nama Arief Poyuono sempat masuk trending di Twitter. Sekarang juga namanya lagi dibicarakan di petinggi Partai Gerindra karena ucapannya soal kadrun penyebar isu PKI.

Ada sisi lain yang menarik dari namanya. Publik agak kesulitan atau ketuker saat menyebut nama Poyuono. Kadang publik menyebutnya Puyuono atau ada juga yang menyebut Puyouno.

Saking ribetnya, salah satu akun komik streping Markonah menulis di Twitternya, "Namanya yg lengkap min biar ga typo," cuit @Tan_Markonah2, 20 Juni 2020. Dalam bio-nya sendiri, Tan_Markonah2 menuliskan: Ketahuan KODRUN saya blok, seperti PANJUL ngeblok KADRUN.


Saat ini memang Arief Poyuono lagi dibicarakan oleh petinggi Partai Gerindra agar dirinya memenuhi panggilan Mahkamah Partai Gerindra. Mahkamah partai ini ingin mengingatkan atas ucapan Arief Poyuono soal Kadrun sebagai penyebar isu bangkitnya PKI di Indonesia.

Atas ucapannya itu, partai Gerindra kena batunya. Di media sosial Twitter, warganet ramai-ramai membuat tagar #TenggelamkanGerindra. 

Sementara ini, beberapa pengurus Partai Gerindra sudah mulai bersuara seperti Andre Rosiade dan Habiburokhman, bahwa pernyataan Arief Poyuono bukan suara partai. Bahkan Andre lebih keras lagi mengusulkan untuk dipecat bila tidak menghadiri panggilan mahkamah partai.


Para petinggi Gerindra ini sadar bahwa selama pemilu dan Pilpres kemarin,  Kadrun yang mendukung Partai Gerindra dan Capres Prabowo.

Bagi Gerindra sendiri penyebutan kadrun alias kadal gurun kurang elok. Sebutan Kadrun adalah narasi negatif berbau Islam dan Habib yang disematkan oleh pendukung Jokowi.

Nah, ternyata setelah ditelusuri, warganet makin mengerti sosok Poyuono ketika mengetahui nama lengkapnya berbau Fransiskus Xaverius. Begini gambaran komiknya dilansir dari   @Tan_Markonah2, 20 Juni 2020.

Komik markonah om poyuono (Twitter/Tan_Markonah2)
Postingan komik markonah ditanggapi beberapa warganet.  "Ooooo......wajar klo gitu....ya udah biarin aja, semoga y milih dia segera insaf," komentar Isran Jaya @mataairku. Netizen lainnya berkomentar, 'Oh pantesan deh," ujar M.Toha @tohamark. 




Comments

Post a Comment