Komik Sindir Ustaz Sebut 'Lagu Naik-naik ke Puncak Gunung' Berbau Kristen

Komik sindir ustaz lagu naik-naik ke puncak (Instagram/komikkitaig)

Humor Berita - Gara-gara Ustaz Zainal Abidin sebut lagu balonku ada lima dan naik-naik ke puncak gunung kurang islami buat anak-anak muncullah berbagai reaksi dari berbagai kalangan.

Ustaz Zainal Abidin sendiri akhirnya meminta maaf atas kekeliruannya. Ia pun meminta menghapus pihak lain yang telah mengunggah video ceramahnya pada tahun 2018 itu.

Sayang, beragam komentar telah ramai di media sosial. Pegiat media sosial dengan akun @komikkitaig membuat sindiran terhadap ustaz ini, khusunya sindiran lagu naik-naik ke puncak gunung.

"Balonku ada lima VS Naik naik, kepuncak tuk kawin kontrak," unggah @komikkitaig, 16 Juni 2020, dengan memposting komik bertulisan lagu naik-naik ke puncak gunung loe ributin, giliran ada yang kawin kontrak, loe mingkem.


Munculnya sindirian komik ini, sebelumnya ustaz Zainal menyinggung lagu naik-naik ke puncak gunung berbau Kristen karena ada syair pohon cemara. Pohon cemara ini sendiri dipakai ibadah oleh mereka. Namun, pernyataan itu sudah ditarik oleh Ustaz Zainal Abidin. 

"Langsung minta maaf dong, dan nyalahin yg nyebar video nya. Hahaha. Lagian kalau hati udah kotor ya kotor aja. Mau busana dan penampilan ke apa juga," tulis akun @uun_ajun.

"Cukup rendah hati juga minta maaf dan akui kesalahan," komentar Tomkus @saktianisa

Comments