Mau Ketawa Gak Berani, Ternyata Menko Luhut Juga Dewan Pakar Corona

Ilustrasi Luhut (Foto/Twitter/Ditasastro13)
Humor Berita - Jangan main-main dengan Luhut Pandjaitan. Ia orang penting di negeri ini. Dia intinya, inti negeri ini.

Dia orang cerdas dan berani dalam mengambil tindakan. Maklum saja, ia mantan jenderal. Luhut Pandjaitan menjadi salah satu patriot dibelakang lahirnya Kopassus anti teror, pasukan elit di TNI AD.

Perfecto. Pada jiwa dan tindakannya sempurna. Luhut berlatar belakang militer, pengusaha, diplomat, dan politisi. Ia beberapa kali menjadi menteri pada presiden yang berbeda. Tak hanya itu, ia juga bisa memegang beberapa jabatan menteri dalam satu kabinet. 

Saking hebatnya, Luhut diberi gelar Lord Luhut di media sosial. Dia kini menjabat Menko Kemaritiman dan Investasi. Tapi kekuasaannya bisa melebihi presiden. Ia selalu terdepan untuk membela negara. Alhasil, semua urusan yang bukan di bidangnya pun, Luhut hadir untuk mengurusnya.


Soal corona misalnya, perdebatan lokcdown, pelarangan transportasi umum, mudik saat lebaran, prediksi berakhirnya corona, hingga gugus tugas penanganan COVID-19.

Yang teranyar, Luhut menyebut dirinya sebagai dewan pakar corona. Ini adalah jawaban atas tudingan bahwa dirinya ikut-iktan urus corona. "Kan saya Dewan Pakar. Jadi day to day turut memberi koreksi," jelas Luhut dalam sebuah diskusi online via Zoom, Jumat (5/6/2020).

Atas pernyataan ini, warganet pun berkomentar. "Opung ini emang pakar dalam segala bidang Ok," cuit RUMAH ASPIRASI MUJIYONO @RAMujiyono

"Hebat bgt bapak satu ini sudah menteri segala bidang, beliau ternyata juga dewan pakar," jelas ien ariyanti @RienAriyanti.

"opung emang gak ada duanya. Semua hal dia kuasai. Takjub saya," jelas Haji Umar Syadat @HajiUmarChelsea

"Pria idaman, bisa diberbagai bidang," cuit azanologi @razanpoetra

"sekarang jabatan dewan pakar sudah diambil oleh luhut," jelas Hardfart Professor @pascaaral

"Ada Dimana².. Dimana² Ada..Pakarnya Pakar, Intinya Inti...," komentar Kanseulir@Kanseulir

"Aaassshiaaaap Lord," cuit stevanie Huang (centang pink) @Stevaniehuangg






Comments