Mau Sehat Medis dan Non Medis? Bacalah Doa Ini

Mau Ketawa Takut Dosa, Viral Salah Ketik Demi Allah Jadi Semi Allah

Ilustrasi Alquran kadang dipakai untuk orang bersumpah dengan ucapan Demi Allah (Fixabay)
Humor Berita - Kalimat "Semi Allah" viral di media sosial. Ia masuk trending topik di Twitter, Sabtu, 13 Juni 2020. Sebutan itu nggak sengaja atau sengaja?

Warganet terpecah belah mengomentari trending Semi Allah. Penyebutan Semi Allah dianggap berbau sara. Berbau sara karena Sebutan Semi Allah mempelesetkan dari kata Demi Allah.

Demi Allah dalam agama Islam adalah kalimat sumpah seorang hamba kepada Tuhannya. Ini kalimat sakral untuk meyakinkan atas perbuatannya yang disaksikan Sang Pencipta.

Sementara warganet lainnya berkomentar bahwa tulisan Semi Allah adalah salah ketik dari kata Demi Allah. Jadi ini bukan masalah sara, tapi tidak sengaja.

Terlepas dari itu semua,  sengaja atau tidak sengaja sebutan Semi Allah kemudian menjadi viral. Namun, tetap saja kata ini tak bisa dibuat lelucon. 

Kata Semi Allah sendiri bermula dari screenshot chattingan  WA  yang kemudian diposting di Twitter oleh akun @notahsatan. Isinya  soal percintan yang diputus. Untuk meyakinkan alasan hubungan mereka berakhir ditulislah kalimat Semi Allah. 

Potongan akhir chattingan dengan kata Semi Allah (Twitter/@notahsatan)

Sontak unggahan @notahsatan pada 12 Juni 2020 itu memancing emosi warganet.

"Jangan perolok2 agamamu? karena Allah Tau Apa yg ada di dalam Hatimu. Hati2 lah. Menanggapi Perkataan "Semi Allah" yg viral di twitter. Takutlah Kalian Wahai Manusia kepada Rabb Bumi dan Langit yaitu Allah Azza wa Jalla!?," cuit
Andik Yuli Prastyo @andikyp_

"Semi allah kok dibawa becandaan, jelas typo gitu," komen luthfee @risollbeku

"Please, "semi Allah" is not a joke!!!," cuit Adeknya Bambang @BukanNovitasari

Comments

  1. Itu mah asli typo dilihat dari posisi huruf di keypad.

    ReplyDelete

Post a Comment