New Normal Bikin Ngakak, NU Normal Vs Moh Normal?

New Normal Moh Normal (Foto/Twitter/MuhammadiynGL)

Humor Berita - Guyonan New Normal antara NU dan Muhammadiyah ini ramai di Twitter.Antara pemilik akun NU Garis Lucu @NUgarislucu dan Muhammadiyin Garis Lucu @MuhammadiyinGL.

Rencana pemerintah berdamai dengan corona dan memulai New Normal pasca PSBB ini mendapatkan reaksi guyonan di laman Twitter NU garis lucu dan Muhammadiyin Garis Lucu.

Tentunya, wacana New Normal menjadi berkah bagi NU. Banyak warganet mengaitkan New Normal adalah NU Normal, kehidupan baru yang diharapkan. Itulah NU Normal. 

Warga NU kembali bisa kumpul tahlilan, yasinan, qunut berjemaah di masjid, salaman setelah salat, ziarah ke kubur.

"Warga NU yang kemaren pindah sementara ke @MuhammadiyinGL mohon bersiap untuk kembali," cuit NU Garis Lucu@NUgarislucu, 27 Mei 2020, saat menanggapi akan diberlakukannya New Normal.

Sementar Muhammadiyin Garis Lucu bersikap sebaliknya. New Normal perlu dipertanyakan. Dipertanyakan apakah New Normal mirip NU Normal atau karena kebijakan New Normal belum layak diterapkan? 


Dalam hal ini, MuhammdiyinGL memposting surat edaran dari induk organisasinya PP Muhammadiyah yang mempertanyakan kesiapan pemerintah dalam wacana New Normal. 

Karena menurut Muhammadiyah, pemerintah belum siap melakukan New Normal mengingat penanganan Covod-19 belum tertib dan tuntas. Masih banyak korban penularan virus corona ini.

Atas kondisi tersebut, MuhammadiyinGL menuliskan cuitannya, "Belum siap dengan New Normal, Muhammadiyin tegaskan Moh Normal!, pada 28 Mei 2020. Dalam cuitannya tersebut, disertakan gambar bertuliskan MOH Normal.

Warganet pun ada yang berkomentar soal cuitan Muhammadiyin Garis Lucu ini.
"Karena NuNormal untuk @NUgarislucu, maka MohNormal untuk @MuhammadiyinGL," cuit himawan kresna @himakress.

"Aku nu normal, bojoku moh normal, ya wes nang omah wae, lha kok malah ngedumel njuk ngemol," komentar Tukang Ketik Kode@sinaungoding.

Comments