Pendukung Jokowi Ini Klaim sebagai Dewan Pakar Tapi Dibully


Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaldi (Twitter/TeddyGusnaldi)
Humor Berita - Sebutan "Dewan Pakar" masuk trending di Twitter Minggu kemarin. Sebutan dewan pakar ini mengarah kepada pegiat media sosial Teddy Gusnaldi dengan akun Twitter @TeddyGusnaldi.

Dalam bio-nya tertulis;Dewan Pakar PKPI, Penulis buku: Seandainya saya Presiden, Ketua Partai dan Rakyat // Ibu Menteri.

Teddy dikenal sebagai pendukung Jokowi. Cuitan-cuitan saat ini lebih banyak mengkritisi kebijakan Gubernur DKI Anies Baswedan ketimbang Presiden Jokowi. 

Nama Teddy jadi bahan olok-olok saat ia membela Jokowi dari orang-orang yang ingin "melengserkannya". Ia kemudian membuat kultweet panjang mengakui sebagai aktivis mahasiswa. Nah, inilah salah satu kultweet-nya yang bikin ramai di mata warganet.

"Saya kuliah sampai selesai, tapi karena kesibukan pekerjaan & bermusik saat itu, membuat saya tdk mengurus proses akhir kuliah utk mendapatkan ijazah. Silahkan di cek ke BSI salemba.

Maka kenapa saat saya jadi caleg, saya tdk mencantumkan kuliah, karena saya tdk punya ijazah," cuit @TeddyGusnaldi, 7 Juni 2020.

Sontak netizen mengomentari cuitan Teddy ini. Sebagian besar mereka mencibir meskipun ada beberapa yang memuji langkah Teddy Gusnaldi.

Salah satu waganet dengan akun @sae_nahdi langsung memposting link https://pddikti.kemdikbud.go.id yang mengungkap biodata mahasiswa dengan nama: Gusnaidi Hetminado, Perguruan Tinggi: AMIK BSI Jakarta, Program Studi Manajmen Informatika, Jenjang: D3, Status Mahasiswa: Dikeluarkan.

Teddy dibully karena ia menyebut kuliah sampai selesai dan membuat status sebagai dewan pakar Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI). PKPI sendiri diketuai oleh Diaz Hendropriyono sebagai partai pendukung Jokowi.

"Dewan pakar hanya berijazah setingkat SLTA...iya gak apa-apa juga sih.  Kalau mau diakui pakar ya setidaknya minimal kepakarannya seperti ibu Susi Pudjiastuti. Pakar di bidang perikanan laut. Bukan pakar yang ngebuzzerRp dgn jejak gital yg plin plan & tukang serang oposisi," komentar Radikal Merdeka @EmhadyZ.

"Gusnaidi Hetminado itu nama asli @TeddyGusnaidi? Gak mungkin lah, masa Dewan Pakar PKPI gak pernah kuliah, iya gak Ted?," jelas King Purwa @K1ngPurw4.

"Kalau gw jadi Diaz, mending gw hire S3 Political Science lulusan Yale atau Harvard utk jadi Dewan Pakar partai gw. Ketahuan jelas ada ilmunya," cuit Don Adam @DonAdam68.

Comments

Post a Comment