Rizal Ramli Posting Japrak Usil Bikin Ngakak Tapi Benar

Komik Japrak Usil (Twitter/JaprakHaes2)
humorberita.com - Ekonom senior Rizal Ramli salah satu seorang aktivis yang aktif di media sosial Twitter. Ia sering memainkan jarinya untuk mengunggah kegelisahannya soal negeri ini.

Mulai mengunggah soal yang berat hingga yang recehan. Namun, meskipun recehan unggahannya di media sosial penuh arti. Ia mengkritik pemerintah tak hanya asal bunyi, tapi mengeluarkan dengan data-data yang valid.

Saat ini, ia diramaikan menantang Menko Kemaritiman dan invetasi Luhut Pandjaitan untuk debat terbuka. Selain kritikan kepada kebijakan ekonomi pemerintah, Rizal Ramli juga menyoal soal demokrasi Indonesia. Rasa humor yang hilang?

Kali ini, ia memposting di akun Twitternya soal kondisi demokrasi yang mulai hilangnya rasa humor dengan mengunggah komik "Japrak Usil". Rizal Ramli mengunggahnya pada 21 Juni 2020.
Komik Japrak Usil (Twitter/JaprakHaes2)

Dalam unggahannya, Rizal Ramli tidak memberi tulisan caption sama sekali. Ia langsung memposting komik Japrak Usil. Isi komik tersebut bergambarkan seorang polisi, seekor anjing, warga bawa buku Gus Dur, dan seorang bermasker lagi ngintip.

Dalam gambar tersebut tertulis kata-kata seperti ini: Ciri kekuasaan otoriter adalah aparat baper, buzzer menyerang dan lapor, karena demokrasi minus humor.

Keterangan gambar tersebut, menurut pembuat komiknya dilatari oleh dua peristiwa humor yang berujung ancaman.

"#japrakusil melihat kasus Bintang Emon dan diperiksanya warga Maluku utara ketika mengunggah humor Gus Dus tentang polisi, tentu membaca berita dengan seduhan kopi hitam pahitnya," cuit komik japrak usil dengan akun @JaprakHaes2, 20 Juni 2020.

Comments

  1. Kasus Malut knp jd mewakili pmrnthan ? Tdk ada apapun didunia yg smprna. Ketua partai yg korup pun tdk hrs melenyapkan partainya.
    Apa prestasi RR utk negrinya?
    NOOLL..

    ReplyDelete

Post a Comment