Kabar Menteri Kesehatan Ini Mundur Bikin Kaget, Begini Komiknya

Komik menteri kesehatan mundur (Instagram/gumpnhell)
humorberita.com - Menteri Kesehatan Terawan selalu menjadi bahan cibiran di tengah pandemi covid-19. Baik diawal saat corona mewabah maupun saat berlangsungsung masa PSBB berjalan.

Nama Terawan kembali menjadi pembicaaraan warganet di media sosial saat presiden Jokowi marah kepada menteri-menterinya belum lama ini.

Dalam video yang diunggah sekretaris negara itu memperlihatkan Jokowi marah kepada menteri-menterinya karena kurang extra ordinary dalam bekerja di tengah pandemi Covid-19.

Jokowi pun mengancam akan mengganti menteri-menterinya bila dalam bekerja biasa saja. Jokowi memang tak menyebut nama menteri-menterinya yang dianggap buruk kinerjanya, tapi warganet ramai-ramai menyebut nama menteri kesehatan Terawan yang harus diganti.

Tak ada aksi setelah Jokowi marah. Jokowi tidak memecat menterinya yang dianggap buruk bekerja. Begitu juga tidak ada menterinya yang mengajukan diri untuk mundur dari jabatannya.

Di tengah kekosongan aksi tersebut, masyarakat dibuat heboh oleh berita judul menteri kesehatan mundur. Namun, setelah dibaca judul menteri kesehatan yang mundur adalah menteri dari negeri orang.

Menteri Kesehatan New Zealand, David Clarck, pada Kamis 2 Juli 2020, mengumumkan pengunduran dirinya. Ia mundur hanya karena warga New Zealand marah saat ia kepergok naik sepeda, pergi jalan-jalan di pantai di tengah pemberlakukan lockdown.

Untuk menggambarkan situasi di atas akun instagram@gumpnhell memposting komik kabar menteri kesehatan mundur yang bikin heboh warga sekitar, pada 3 Juli 2020. Berikut komik yang diuanggahnya;



Itulah komik gumpnhell yang bercerita soal kabar menteri kesehatan mundur di tengah pandemi Covid-19. Ternyata yang mundur bukan Menteri Kesehatan RI Terawan, tapi Menteri Kesehatan New Zealand, David Clarck. Wakakak.

Comments