Kartun The Lion King, Istimewanya Gibran di Tanah Kelahirannya Solo


Kartun Gibran (Sumber/Twitter/@ShatrieyoIreng)

humorberita.com - Teka-teki Gibran Rakabuming jadi calon wali kota Solo terbukti. Anak pertama dari Presiden Jokowi ini baru saja diumumkan oleh PDIP sebagai calon wali kota Solo dari partai berlambang banteng.

Hal ini adalah momentum istimewa bagi Gibran. Namanya diumumkan lansung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sebelumnya, nama Gibran harus minggir dulu karena ada calon lain dari PDIP.

Pasalnya, DPC PDIP Solo sudah menentukan calonnya adalah Purnomo. Purnomo saat ini adalah wakil walikota Solo mendampingi Wali Kota Solo Rudy FX yang juga sebagai Ketua DPC PDIP Solo.

Namun, situasi itu tak membuat nyali Gibran ngeper alias takut. Ia merengsek ke PDIP Jawa Tengah hingga ke markas pusat DPP PDIP di Jakarta. Lobi-lobi di balik layar pun main.

Puncaknya, markas partai berlambang banteng ini memilih anak Jokowi ketimbang Purnomo. Purnomo pun tersingkir. Tapi untuk tidak mempermalukan sang senior di Solo ini, ia dipanggil oleh bapaknya Gibran di Istana Presiden, Jakarta.

Purnomo curhat ia ditawari sesuatu oleh Jokowi, tapi ia menolaknya dan memilih balik ke solo menjadi pengusaha dengan menyaksikan anak presiden melaju pada Pilkada di tanah kelahirannya.

Atas peritiswa inilah kemudian nama Gibran menjadi trending topik. Namun, warganet juga tak tinggal diam. Mereka pun ramai-ramai membuat tagar #PurnomoKorbanPolitik masuk trendik topik di Twitter hari ini. 

"Aseeekkk ##PurnomoKorbanPolitik," cuit @ShatrieyoIreng, 19 Juli 2020. Cuitan akun ini sambil menyertakan gambar Gibran sedang diangkat oleh kedua tangan yang berkepala bertanduk mirip banteng. 
Kartun Gibran (Sumber/Twitter/@ShatrieyoIreng)

Dalam gambar, karya @MUFCARTOON, ini Gibran sambil memegang surat Pilkada Solo dan sebuah caption Privilege adalah kalau bapakmu kaya, berkuasa atau dua-duanya. 

Ternyata gambar ini mengingatkan warganet akan film The Lion King saat Simba diangkat oleh ayahnya Mustafa sambil mengumumkan bahwa anaknya akan menjadi Raja di tanah kelahirannya. Wakakak.

Comments