Kocak Bila Pengamat Ekonomi Kepoin Thermo Gun, Ichsanuddin Noorsy Dibully

Ilustrasi orang bingung (Twitter/@MuhammadiyinGL)

humorberita.com - Pernyataan Ichsan Noorsy bahwa thermo gun itu berbahaya merusak otak menuai kontroversi. Warganet ramai-ramai memburu pengamat ekonomi ini dengan membully di media sosial.

Pernyataan Ichsan lebih lanjut mengatakan dirinya tidak akan mau diperiksa paka thermogun dengan menyorotkan leser ke dahinya. Kalau pun terpaksa diarahkan saja ke tangan. Menurutnya, leser itu untuk deteksi kabel panas sehingga bahaya untuk manusia.

Pendapat lengkap Ichsan Noorsy itu disampaikan saat menjadi nara sumber di cannel YouTube Helmi Yahya Bicara, 13 Juli 2020.

Video wawancara Helmi Yahya dengan Ichsannuddin Noorsy ini sebetulnya berbicara banyak hal. Mulai dari ekonomi dunia, virus corona by desaign kepentingan kelompok elit dunia, hinga profil dirinya. Wawancara berlangsung santai sekitar 1 jam lamanya.

Namun, pada potongan video soal thermo gun alias thermometer tembak sebagai alat skrining suhu tubuh yang ditembakkan ke arah dahi menyorot perhatian warganet. Video ini viral karena Ichsan menyebut thermo gun ini bahaya.
 
Warganet yang menyaksikan video itu pun berkomentar. Akun Fernandes Fernandez menyebutkan, IR Thermogun tidak menghasilkan Laser/radiasi/IR, tapi menangkap dan memfokuskan panas dalam bentuk radiasi INFRA RED (IR) yang nanti akan ditangkap oleh sensor (thermopile). 

"Please kalau tidak tahu ilmunya mending ndak usah komentar, nanti malah Mmenyesatkan," jelas akun Fernandez Fernandez di kolom komentar channel Helmi Yahya Bicara.

"Ichsanuddin Noorsy ngoceh soal alat pengukur suhu tubuh yang kata dia adalah sinar laser yang merusak otak. Kemudian dia ngoceh ngelantur soal ketakutan terhadap Covid19. Hoi, pengukur suhu tubuh itu ngga pakai sinar laser. Itu cuma inframerah," jelas Hilda Purnamasari.

Para ahli medis pun mengkonfirmasi bahwa thermo gun untuk kesehatan tidak berbahaya dan berbeda dengan thermomter untuk keperluan industri. Wakakak.

Comments

  1. Ini lah...kadang orang berbicara di luar kapabilitasnya....karena mungkin takabur sering dikatai orang pintar, jadi merasa semua apa yang di pikirkan selalu benar....seperti responnya gus muh.."ahli ekonomi bicara tentang ekonomi saja, ga usah yang lain"

    ReplyDelete
  2. Coba konfirmasi pak Ichsanuddin Noorsy dia dpt sumber dari mana. Diadu argumentasi ilmiahnya supaya terang benderang & tau siapa yg benar. Jaman sekarang terlalu mudah claim sesuatu

    ReplyDelete

Post a Comment