Komik: Anies Baswedan Reklamasi No, Perluasan Daratan Yes

Komik Anies Baswedan soal reklamasi (Facebook/KomikKita)
humorberita.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bikin ramai warganet. Atas sikapnya mengizinkan reklamasi di Ancol muncul tagar #4niesPembohongBesar dan trending di laman Twitter hari ini.

Kebijakan Anies ini memang mengejutkan berbagai pihak. Sebelumnya, Anies dalam kampanye Pilgub-nya berjanji akan menolak kegiatan reklamasi, pengurukan. Itu dibuktikan dengan membatalkan reklamasi Teluk Jakarta yang digagas Gubernur Ahok.

Anies menolak reklamasi karena alasan lingkungan, keberpihakan pada kehidupan masyarakat sekitar pantai, khususnya para nelayan. Itu janjinya saat kampanye Pilgub DKI Jakarta.

Sayang, setelah Anies menjadi guburnur DKI, janji itu mulai bergeser. Meski ia sudah berhasil menghentikan reklamasi sebelumnya, kini ia memualai bermain api dengan janji politiknya.

Anies berdalih, dulu bukan menolak reklamasi, tapi menghentikan reklamasi. Kini soal Ancol, ia berdalih bukan reklamasi tapi pengurukan. Dan ini konon  meneruskan kebijakan Gubernur Fauzi Bowo.
  
Kekecewaan warganet ini digambarkan dalam sebuah komik. Akun Komik Kita memposting di Facebooknya dengan caption, " Ini sih deklamasi," tulis komik kita, 5 Juli 2020. 

Dalam komik yang dipostingnya, menampilkan dua gambar Anies Baswedan. Gambar pertama Anies sedang berkampanye "Reklamasi No", dan gambar satu lagi "Perluasan daratan Yes". 

Dari postingan ini sangat jelas ketidakpercayaan warganet melihat sikap gubernur ini. Secara halus komik kita menulis caption "deklamasi". Deklamasi sendiri berarti penyajian sajak yang disertai lagu dan gaya. Anies dituduh pandai mengolah kata-kata, tapi gak bener ngelola tata kota. Wakakak....

Comments

  1. kasian juga abang anies ini, saya sih sejatinya bukan pendukung beliau.....tetapi kadang kasian juga koq sepertinya semua keputusan yang dia ambil selalu salah dan berlawanan dengan janji kampanyae awal....jadi akhirnya hujatan silih berganti datang, semoga beliau tabah aja sih ...karena manusia mungkin tidak terlepas dari kesalahan....smoga menjadi makin lebih baik aja ya

    ReplyDelete

Post a Comment