Komik Corona, Pilih Tinggal di Rumah atau Jalan-jalan?

komik corona
Komik corona keluar rumah (Facebook/KomikGaJelas)

humorberita.com - Masih banyaknya masyarakat yang terinpeksi virud corona (Covid-19) membuat kita semua waspada dan lebih hati-hati lagi. Apapunn situasinya.

Meski sudah ada beberapa daerah yang membuka atau memperlonggar masa Pembantasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), namun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

Bagi yang tidak punya keperluan mendesak, tak perlu ke luar rumah. Apalagi jalan-jalan. Tetap #DiRumahAja untuk kesehatan bersama meskipun membosankan. 
Itulah tantangannya.

Namun meski begitu, ada saja anggota keluarga yang maksa untuk keluar rumah. Bahkan tanpa keperluan yang mendesak, mereka keluar tanpa beban dan tidak menerapkan protokol kesehatan.

Mereka keluar hanya untuk menghilangkan rasa bosan yang terlalu lama tingga di rumah. Mereka tak sadar bahwa di luar rumah peluang penyebaran virus corona terbuka lebar.

Mulai dari papasan dengan orang hingga bersentuh dengan benda-benda yang dipegang orang. Misalnya, di moda transportasi, mall, pasar, kantor. Apalagi WHO sudah mengakui bahwa virus corona dapat menular lewat udara.

Jadi kamu mau pilih mana? Pilih tinggal di rumah membosankan atau keluar rumah dapat hiburan, tapi mematikan. Pertanyaan ini muncul dalam sebuah komik dengan akun @komikgajelas.

Komik corona keluar rumah (Facebook/KomikGaJelas)

"Beda yaa kalau keluar karena harus ini itu. Kalau mau pergi karena alesan bosen doang mending main game atau cuciin piring emak 😇 Kalau kalian tim #DirumahAja atau tim #TetepHarusKeluar?" tulis Komik Ga Jelas dalam caption komik yang dipostingnya, 13 Juni 2020.

Comments

  1. kalau sudah kaitannya dengan nyawa...apapun menjadi tidak penting....haha, dasar manusia...saya juga begitu sih...

    ReplyDelete

Post a Comment