Komik Ngakak: Anies soal Corona Konpers TV, Kisruh PPDB Ngilang!

Komik Anies Baswedan (Facebook/KomikKita)
humorberita.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat sorotan warganet terkait penangangan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020. Orangtua siswa merasa keberatan dengan kebijakan zonasi masuk sekolah.

Mereka keberatan khususnya pada usia lebih diutamakan dari pada kecerdasan calon siswa. Akibatnya anak-anak yang memiliki kecerdasan terlempar oleh anak yang usianya lebih tua.

Para orangtua pun protes ke kantor Gubernur DKI Jakarta. Mereka ingin menyampaikan keberatannya kepada Anies Baswedan. Namun, mereka tak ditanggapi. Anies menghilang, kemana?

Selama gelombang protes dua minggu berjalan, tak ada suara Anies menanggapi masalah pendidikan ini. Padahal selain dia sebagai pemilik otoritas wilayah DKI, tapi ia juga mantan Mendikbud. Dia pasti paham betul dengan argumentasi yang benar.

Tapi sayangnya, hingga saat ini ia tak muncul. Tak memberikan penjelasan dan menenangkan warganya. Hal ini berbeda dengan soal corona. Soal penanganan corona, ia selalu menyediakan waktu khusus dengan jumpa pers.

Gambaran Anies ini direkam dalam sebuah komik di akun facebook @KomikKita. "Untuk urusan yang ini, Mendadak beliau ngilang 😂😂," tulisnya, 2 Juli 2020, dengan memposting gambar Anies sedang jumpers. 

Comments