Komik Sindir Oknum Pastor Main Perempuan, Begini Cerita Felix Nesi

Komik sindir pastor (Facebook/GumpnHell)

humorberita.com - Komik Gump n Hell memposting sebuah cerita perjuangan jemaat melaporkan pastor yang diduga memiliki riawayat pelecehan seksual. Laporannya ke intitusi gereja belum ditanggapi secara hukum.

Karena kekesalan lambatnya gereja memproses kasus ini jemaat yang bernama Felix Nesi yang berprofesi sebagai novelis merusak jendela gerejadi daerah NTT pekan ini.

Akibat ulahnya, komunitas gereja setempat melaporkan aksi Felix ke polisi dan berujung penahanan. Para komunitas gereja setempat lebih melindungi bangunan gereja rusak ketimbang rusaknya moral gereja.

Sindiran terhadap oknum pastor gereja ini dibuatkan dalam sebuah komik yang diunggah di akun facebook @GumpnHell, pada Selasa, 7 Juli 2020. 

Atas postingan komik ini banyak warganet berkomentar yang menyayangkan sikap komunitas gereja, namun ada juga yang kontra mempertanyakan aksi kekerasan Felix Nesi.

"Jangan karena 1 kejadian di sebuah gereja, lantas menggeneralisir semua gereja pasti seperti ini..
semua tindakan anarkis, tidak bisa dibenarkan..
felix nesi bisa lebih dulu melapor ke polisi, itu lebih baik daripada melakukan tindakan anarkis...," jelas Herry Kurniawan.

"Kalau nggak tahan nafsu jangan jadi pastor atau biksu, jadi fakboi juga gak buruk kog. Udah gitu aja," ujar Reza Pramez.

"Kita hidup di jaman dimana orang lebih marah karena kaca dan kursi dirusak daripada marah karena seorang predator seksual tidak ditindak secara serius malah dipindahkan ke tempat lain," komentar Andhika Suryaputra.

"Realita sebagian awam Katolik: Melindungi Imam yg jelas2 'bermasalah' dengan dalih umum kalau seorang Imam itu 'tidak pernah salah," jelas Kazuto Watanabe.

Comments

  1. TKP dimana Felix Nesi melampiaskan amarahnya bukanlah bangunan gereja melainkan bangunan rumah tempat tinggal Kepala Sekolah dan staff pendidik yang juga bertatus pastor...

    ReplyDelete

Post a Comment