Lucu-lucuan Komentar Warganet, Klepon Tak Islami

Ilustrasi klepon gak islami (Twitter/KomikKita)

humorberita.com - Kue tradisional klepon trending di laman media sosial Twitter. Ia viral bukan karena rasanya yang enak, tapi narasinya yang bikin warganet membicarakan klepon yang satu ini.

"KU KLEPON TAK ISLAMI. Yuk tinggalkan jajanan yang tidak islami dengan cara membeli jajanan islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami.” Abu Ikhwan Azis.

Begitu bunyi caption yang ditulis dengan unggahan foto kue klepon di salah satu akun media sosial warganet. Sontak narasi ini menimbulkan pro kontra. Baik yang serius maupun yang lucu-lucuan saja.

Bagi yang serius, narasi klepon tak islami menjadi bahan ledekan antara pendukung presiden Jokowi alias kecebong dan pengkrtiknya alias kampret bin kadrun. Mereka sibuk saling tuding siapa di belakang pembuat narasi seperti ini.

"Bagi mereka yang senang dg isi flyer ini, keyword yang sering dituliskan adalah "kadrun". Mereka percaya kalau kelompok ini yg membuat flyer. Sedangkan mereka yg curiga, kebanyakan mencari klarifikasi atau menuding kelompok lawannya yg membuat dan menggoreng sendiri," jelas Ismail Fahmi pada akun Twitternya @ismailfahmi, 22 Juli 2020. 

Meme Klepon yang viral@AmierArief)



Sementara di luar itu, ada juga warganet yang menganggapnya guyonan dan bercandaan soal klepon. Begitu cuitan mereka yang bikin ngakak.

"Klepon, kulemah tuk mup on," cuit @wiranagara

"Klepon e pun moco syahadat lur ahamdulillah," cuit @jawafess

"Klepon tidak diangkat, WA tidak dibalas," cuit @FiersaBesari

"Aku disini dan kau disana,hanya berjumpa via klepon😂Dwiyana," cuit @kirisemua

"Klepon udah diangkat kok bang derajatnya sekarang udah punya agama bang,kalau yang lainnya kaya donat,bakpao dll belum punya kayaknya🤣," cuit @Mramadanii. Wakakak.

Comments