Marah Tapi Mau Ketawa, Kadrun Mengamuk Sampai Jumat

Komik muslim (Sumber/Twitter/@AnakBabeGw)

humorberita.com - Pegiat media sosial Denny Siregar tak henti-hentinya menyindir kelompok pengkritik pemerintah. Semua soal yang berseberangan dengan pemerintah pasti dikomentari di akun Twitter-nya.

Tak hanya itu, kelompok yang berlabelkan dengan simbol-simbol Islam pun tak lepas dari nyinyirannya. Lontaran yang ia sampaikan selalu dengan umpatan kadal gurun alias kadrun, teroris, anti Pancasila, dan radikal.

Teranyar, ia mencuit yang hingga hari Jumat 3 Juli 2020 masih ramai diperbincangkan warganet. "Kadrun ngamuk..," tulisnya di @Dennysiregar7, Kamis (2/7/2020).

Cuitan ini ditulis tampaknya karena dalam waktu bersamaan kelompok umat Islam di Tasikmalaya melaporkan Denny Siregar ke polisi atas cuitannya menghina umat Islam sebagai teroris.

Dalam cuitan sebelumnya, dia menulis caption di Twitternya dengan judul "Adek2ku calon teroris yang abang sayang" sambil mengunggah doto anak-anak kecil berpakaian gamis membawa bendera dan ikat kepala dengan bertuliskan kalimat tauhid.

Atas cuitan itulah, sekelompok umat Islam di Tasikmalaya mengadukan Denny Siregar ke polisi. Mereka tidak terima santri-santri penghapal Alquran ini dicap teroris.

Dunia maya pun ramai. Para netizan langsung menyerbu akun Denny Siregar. Saking banyaknya yang menyinyir dirinya, Denny Siregar pun membuat cuitannya, "Kadrun ngamuk".

Mengamuk? Mendengar sebutan mengamuk sebenarnya siapa yang mengamuk? Bisa jadi Denny Siregarnya yang mengamuk. Karena tiap hari, dia mengamuk lewat akun Twitternya demi membela penguasa. 

"Tertawalah den...Bencilah dunia umat muslim ku den...Kelak kau akan mendapatkan ganjaran yg setimpal...," balas @Ipong__9eto

Atau sebaliknya, mereka mengamuk karena memang ulah Denny Siregar sendiri? Waduh jadi pusing nih. Mau marah tapi pengen ketawa.Wakakak.

Comments