Pejabat Lucu, Buronan Djoko Tjandra Masuk Kandang Gak Ada yang Tahu

Komik buronan Djoko Tjandra (Twitter/JaprakUsil)
humorberita.com - Lagi-lagi pejabat negeri ini dibikin malu. Seorang buronon bertamu ke rumah mereka tapi tak ada yang mengenalinya. Pejabat kebobolan di siang bolong. Cerita apa ya?

Ini cerita buronan kakap bernama Djoko Tjandra. Djoko Candara adalah konglomerat yang divonis hukuman bersalah kasus Bank Bali. Saat dijatuhi hukuman 2 tahun penjara, ia kabur ke Papua Nugini, pada 2009 dan menetap di sana.

Pada 2020, Djoko Tjandra masuk ke Indonesia. Ia bebas tanpa pengawasan dan penangkapan. Bayangkan, dia lolos masuk bandara bagian imigrasi. Kemudian, Djoko datang ke kelurahan bikin KPP-E. Ia lolos.

Tak hanya itu, Djoko Tjandra bahkan mendaftarkan perkara PK-nya ke Pengadilan Negeri Jakarta juga lolos tanpa diketahui oleh penegak hukum.

Atas peristiwa ini, banyak pejabat Indonesia yang kecolongan. Mulai dari kejaksaan agung sebagai penuntut kasus Djoko Tjandra, Kementerian Hukum dan HAM, hingga Kementerian Dalam Negeri. 

Merasa kecolongan, Jaksa Agung Burhanuddin merasa sakit hati. Kegelisahan pejabat hukum ini dapat sindiran dari Komik japrak Usil di akun Twitter-nya dengan mengunggah sebuah komik.
Komik buronan (Twitter/@japrakHaes2)
"#japrakusil melihat begitu lucu-lucu pejabat kita,  sampai drama korea saja kalah. Sambil mendengarkan lagunya Iis Dahlia "Sakitnya Hatiku", tentu dengan seduhan kopi pahitnya," cuit @japrakHaes2, 5 Juli 2020.

Comments