WHO Pusing COVID-19 Menular Lewat Udara, Indonesia Punya Kalung Anti Corona

Komik kalung anti corona
Komik kalung anti corona (Facebook/KOSTUMKOMIK)

humorberita.com - Badan organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akhirnya mengakui bahwa COVID-19 bisa menular lewat udara. Hal ini disampaikan menyusul temuan 239 ilmuwan dari beragam negara mendapati virus Corona bisa menular melalui udara ((airborne).

WHO sebelumnya membantah penularan lewat udara, tapi menular lewat percikan batuk (droplet). Tentunya, dengan temuan baru ini WHO makin dipusingkan cara penanganannya.

Karena hingga saat ini penularan COVID-19 belum mengarah yang lebih baik. Untuk merespons temuan baru ini, WHO pun merevisi panduan protokol kesehatan untuk dunia. Tapi Indonesia tak perlu khawatir karena sudah punya obatnya. Apakah itu?

Komik strip untuk umum (Kostum) dalam akun media sosialnya Facebook @KOSTUMKOMIK menggambarkan soal kepanikan WHO atas temuan baru ini. Di tengah kepanikan tersebut dalam mengurus kesehatan dunia, Indonesia hadir. Komik ini diposting, pada 13 Juli 2020.

Komik kalung anti corona (Facebook/KOSTUMKOMIK)

Dalam komiknya tersebut diceritakan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menawarkan obat penawar virus corona Covid-19. Yakni, sebuah kalung. Kalung yang terbuat dari bahan kayu putih diklaim bisa mematikan corona. WHO pun kaget mendengarnya. Wakakak.

Namun, belakangan tim litbang kementerian pertanian membantah sebagai obat anti corona, karena belum ada penelitian, dan yang berhak membuat obat adalah kementerian kesehatan.

Comments