Yang Tersisa dari RUU Pancasila, Komik SBY Bikin Gregetan

Komik SBY soal Pancasila (Facebook/KostumKomik)
humorberiita.com - Nasib RUU Haluan Ideologi Pancasila masih memicu polemik. Sebagian masyarakat Indonesia dalam aksi demonya menuntut dibatalkan. Sementara pemerintah meminta ditunda pembahasannya.

Sementara DPR RI belum memberikan suara yang bulat. Fraksi PDIP sebagai pengusul RUU HIP ini malah meminta mengganti nama RUU HIP menjadi RUU Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP).

Namun, usulan pergantian nama pun masih mengundang perdebatan di DPR maupun di masyarakat. Sebagian besar fraksi partai di DPR menolak meneruskan pembahasan RUU HIP. Termasuk Fraksi Partai Demokrat.

Nah, hiruk pikuk pro kontra RUU HIP ini tak lepas dari pendiri Partai Demokrat yang juga mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). SBY dalam akun Twitternya menulis;

"Saya mengikuti hiruk pikuk sosial & politik seputar RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP). Saya juga sudah membaca & mengkaji RUU tsb. Tentu ada pendapat & tanggapan saya. Namun, lebih baik saya simpan agar politik tak semakin panas *SBY*, " tulis SBY di akunnya @SBYudhoyono, 23 Juni 2020.

Cuitan SBY ini ditanggapi beragam oleh warganet. Ada yang setuju, ada juga yang kontra. Malah ada pertanyaan dan sindiran kepada SBY ini di laman media sosial. Salah satunya ada akun Facebook @KostumKomik mengunggah komik SBY yang bikin gregetan pada 24 Juni 2020.

Comments