Monday, August 17, 2020

Artis Seksi Five Vi Bercadar, Gara-gara Nonton Ustaz Aliran Salafi Ya?

Ilustrasi kartun muslimah bercadar (Instgram/kartunmuslimah_bercadar)

humorberita.com - Five Vi (40) tak lagi berpakain seksi dan minim. Ia memantapkan diri untuk menutup seluruh anggota tubuhnya. Ia memakai baju kurung yang menhilangkan unsur ketat dan tembus pandang.

Five Vi pun tak sekadar menutup kepalanya dengan kerudung atau hijab, tapi ia juga mengenakan cadar. Kain yang menutupi wajahnya kecuali matanya. Five Vi hijrah total dari kehidupan jahiliyahnya ke cahaya ilahiyah.

Perubahan total Five Vi itu ia sampaikan dalam akun Instagramnya. Ia pun mengumumkan sudah menghapus foto-foto lamanya yang mengumbar auratnya. Five juga meminta kepada penggemarnya atau siapa saja  untuk menghadpus foto-foto jahiliyahnya.

Ada apa dengan Five Vi? Setiap orang pasti mengalamii fase-fase kehidupan. Saat ini, Five Vi sedang menjalani fase kehidupan spritualnya. Ia ingin mendekatkan diri dengan Tuhannya. Tak ada yang salah. Bahkan itu sebuah penemuan jati diri yang sesungguhnya.

Namun, menariknya Five Vi justru mengikuti fase spritualitas keagamaannya lewat tuntutan ustaz-ustaz beraliran salafi. Bahkan orang menudingnya kepada ustaz- ustaz wahabi. Padahal wahabi dan salafi adalah hal yang berbeda.

Kalau ustaz salafi apa dan kenapa? Ya ustaz salafi itu ustaz yang ingin menyampaikan Islam secara tekstual dari Alquran dan Hadits, dana sahabat nabi. Mereka biasanya lulusan dari perguruan Tinggi Islam di Arab Saudi.

Kalau dalam paraktik sehari-harinya, mereka ustaz yang biasa berjenggot, istrinya bercadar, jidat agak hitam, celana cingkrang, pendukung pemerintah, melarang berlawanan dengan pemerintah, dan melarang saling mengkafirkan antar sesama.

Gambaran ustaz ini seperti yang disampaikan Five Vi di akun instagramnya. Five Vi memposting ceramah ustaz Azhar Khalid bin Seff, Lc. "Hati2 sebelum ikut kajian. #pilihuztad #manhajsalaf #sunnah @salafi," tulisnya di akun pribanya @five_vrachmawati. 

Atas postingan Five Vi ini warganet pun mulai menebak-nebak kepada siapa sebenarnya guru ngaji Five Vi.

"Masya Allah manhaj salaf," jelas @orgehudsonvalley.

"MasyaAllah manhaj salaf ga nyangka," komentar @shau.ma

"Masya Allah tabarakallah Alhamdulillah Allah memberikan hidayah kepada kk yaitu manhaj Salaf mengikuti Al-quran sunnah dan hadist dengan pemahaman para sahabat," ujar ainunlarasatii.