Giliran Akun Pengaku Kafir Doakan Ustaz Yusuf Mansur Dihujat Netizen

Ilustrasi kartun orang bingung lihat ulah netizen (Twitter/@MuhammadiyinGL
humorberita.comKondisi Ustaz Yusuf Mansur mulai pulih. Alhamdulillah. Kini ustaz sedang proses pemulihan kesehatan tubuhnya. Ia masih di ruang rawat sejak masuk Sabtu (22/8) pagi kemarin.

Kabar kondisi Ustaz Yusuf Mansur  ini diposting di akun Instagram dan Twitternya.  Ia sudah bisa menerima tamu yang menjenguknya. “Senengnya di jengukin dan di doain sama guru saya,” tulis Yusuf Mansur di Instagramnya, Minggu (23/8).

Sebelumnya,  nama Yusuf Mansur trending di Twitter gara-gara cuitan permohonan doanya ditanggapi nyinyir oleh netizen. Mereka menyindir Ustaz Yusuf Mansur sebaiknya minta doa kepada Jokowi sebagai presiden pilihannya. Karena Ustaz Yusuf Mansur pernah bersaksi, Jokowi adalah orang yang rajin salat malam dan puasa Senin Kamis. Begitu sindir netizen.

Penghujat Ustaz Yusuf Mansur tak sendirian. Ada beberapa sindiran lagi kepada ustaz yang mungkin dilatarbelakangi beda pilihan politik. Namun, banyak juga bahkan lebih banyak yang mendoakan ustaz Yusuf Mansur.

Di tengah orang yang mendoakan ada satu akun yang dianggap penting untuk di-reply oleh Ustaz Yusuf Mansur. Akun ini mengaku bukan beragama islam, dia mengaku kafir. Akun ini menyindir umat Islam yang seagama dengan ustaz Yusuf Mansur malah menghujat Yusuf Mansur.

Ustaz Yusuf Mansur pun kemudian mengunggah foto layar tangkap cuitan dari penganut Kristen bernama @evhia. "Direply banyak yang seagama dengan ustad tapi bukan doa yang disampaikan melainkan hujatan, sebagai kafir saya doakan ustad mendapat kesembuhan dari Tuhan saya yang Maha Pengasih dan Penyayang dan Dia akan menyembuhkan tanpa memandang siapapun yang perlu pertolonganNYA. Amin," cuitnya. 

Dalam cuitan reply tersebut, Yusuf Mansur pun memberikan tanggapannya. "Hujatan dan makian, sumpah serapah dan doa-doa buruk, sesungguhnya juga adalah doa-doa baik dan kebaikan. InsyaAllah sangat baik malah, kan kita butuh banget penggugur dosa yang lebih banyak lagi datangnya dari arah, jalan, pintu, yang kita gak punya," jawab Yusuf Mansur.

Sontak dukungan cuitan Ustaz Yusuf Mansur terhadap akun @evhia yang mengaku kafir diserbu netizen. Netizen ramai-ramai memburu kolom komentar akun Yusuf Mansur @yusufmansurnew dan akun Sylvi @evhia.

Dalam bio akun pengaku kafir itu tertulis, nama sylvi @evhia, Lawyerpreneur! Joined July 2009, 334 Following, 1,137 Followers dengan foto profil wanita berambut pirang dan berhidung mancung.

"Saya nggak ikut2n ngehujat om ustadz tp kl ikut nge-doain males. Cukup orang kafir @evhia ini saja yg nge-doain om ustadz. Siapa tahu sekali2 Alloh mau ngabulin doa orang kafir (kira2nya Alloh mau ngabulin doa org Kafir gitu?) Mudah-mudahan, dia Kafir yg Sholeh," hujat pengguna akun Abu Hamzah Ar Rizal @ArtiAbuAbuHamza.

"Lain halnya kalau seiman nga ada arah provokasi, nah kamu berbeda keyakinan recokin urusan umat, urus keyakinanmu dan kelompokmu nga perlu nengokin pekarangan orang. Closed!," teriak netizen pemilik akun TUKANG KOMPOR @ncenkkurnia kepada akun pengaku kafi @evhia.


Comments

  1. kalau agama selalu saja jadi hal yang paling gampang digoreng di negeri ini...percaya deh...sampai 100 atau 1000 tahun kedepan klo masih mental begini...kita bakal balik jadi negara miskin lagi....hadehhh

    ReplyDelete

Post a Comment