Ustaz Riza Muhammad Ternyata Tidak Melarat, 1 Kursinya Seharga Rp5 Juta

Ilustrasi ustaz diperingati (Foto/Youtube/Kamil Mohammed)

humorberita.com - Ustaz Riza Muhammad lagi ramai di media sosial. Dirinya dikabarkan bangkrut. Ia dinggap tak mampu membayar tagihan bulanan listrik. Ia telat bayar dengan tagihan Rp5 juta.

Kabar tak sedap itu ditanggapi oleh Ustaz Riza Muhammad. Riza Muhammad yang lahir di Situbondo, 1 Mei 1979 ini merasa kecewa dengan perlakuan pihak penagih yang datang seperti debt collector.

Ia telat 5 hari tak membayar karena ada keperluan lain. Bukan karena dirinya tidak punya uang dan bangkrut seperti berita yang beredar. Ustaz Riza Muhamad yang pernah mondok di pesantren di Situbondo ini bersuara di akun Instagramnya.

Ustaz Reza Muhammad menumpahkan kekesalan hatinya. Ia bukan sedang akting, tapi betul-betul kecewa dengan isi pemberitaan media. Ibunya sakit gara-gara pemberitaan media bahwa dirinya bangkrut.

Berita miring ini telah mengganggu psikologis keluarga Ustaz Riza Muhammad. Terutama ibunya. Apalagi di media sosial, cuitan netizen lebih menyakitkan lagi soal dirinya. Para netizen malah menkritik cara Riza menjawab masalah ini.

Netizen menganggap jawaban atau klarifikasi yang disampaikan Riza Muhammad tidak menggambarkan seorang ustaz. Tapi justru mencerminkan orang yang tidak ikhlas atas kenyataan malah terlihat sombong.

Netizen pun mengutip pernyataan Ustaz Riza Muhammad. “Masa iya Rp5 juta, gara-gara enggak bisa bayar listrik, melarat. Saya kan bisa jual satu kursi saya, seharga Rp5 juta untuk bayar listrik, kalau memang mau," tulis Riza di akun instagramnya.

Meski begitu, ada juga netizen yang mendoakan dan mendukung apa yang disampaikan oleh Ustaz Riza Muhammad. 

Sosok Riza Muhammad sendiri sebelum terkenal sebagai ustaz, ia punya cita-cita jadi aktor dan pernah main film. Namun, dalam perjalananya, ia banting setir menjadi penceramah.

Comments