Mau Sehat Medis dan Non Medis? Bacalah Doa Ini

Ustaz Yusuf Mansur dan Riza Muhammad Dihujat, Netizen Gak Ada Akhlak?

Ilustrasi kartun ustaz (Ilustrasi ustaz diperingati (Foto/Youtube/Kamil Mohammed))

humorberita.com - Dalam minggu ini penceramah agama kondang Yusuf Mansur dan Riza Muhammmad ramai di media sosial Instagram dan Twitter. Kedua ustaz ini jadi hujatan para netizen dalam kasus yang berbeda.

Ustaz Yusuf Mansur dihujat karena memposting permohonan doa atas kesembuhan dirinya. Caption minta doa itu ditulis untuk menjelaskan gambar dirinya yang sedang terbaring di bangsal rumah sakit.

Sayangnya, postingan tersebut oleh beberapa netizen dijadikan bahan olok-olokkan. Mereka menghujat Ustaz Yusuf Mansur lebih baik meminta doa kepada Jokowi sebagai presiden pilihannya.

Apalagi menurut netizen, Ustaz Yusuf Mansur itu pernah memberikan kesaksian bahwa Jokowi sosok yang alim dengan suka puasa Senin Kamis dan salat malam. Meski begitu, banyak juga bahkan lebih banyak yang mendoakan kesembuhan Ustaz Yusuf Mansur.

Sementara Ustaz Riza Muhammad beda lagi. Ia dihujat karena curhat soal tagihan listrik. Ia memprotes cara penagihan pihak PLN yang dianggap kurang santun. Ia pun balik mengancam tiang listrik yang ada di halaman rumahnya akan dicabut.

Tak sampai di sana kekesalan Ustaz Riza, ia pun kemudian memberikan klarifikasi karena hujatan netizen yang menyebut dirinya sudah bangkrut karena tak bisa bayar 5 juta. Ia menjawab, dirinya tidak bangkrut dan tidak miskin. Harga 1 kursinya Rp 5 juta bisa untuk membayar tagihan listrik

Ternyata, klarifikasi Ustaz Riza Muhammad ini malah makin banyak netizen yang menyerangnya. Cara klarifikasi yang disampaikan dianggap tidak patut dilakukan oleh seorang ustaz. Ia terkesan mengeluh, tidak bersyukur, bertingkah sombong, dan tidak ada akhlak.

Komentar netizen memang terkadang terlihat kasar dan vulgar. "Gak ada akhlak," begitu istilah anak sekarang. Netizen selalu benar apa yang dia komentari. Namun, kadang ada benarnya juga komentar mereka meskipun ada yang ngawur.

=======

Comments