Wow! Beraninya Henri Subiakto Sebut Ustaz Abdul Somad Influencer Pemerintah

Ilustrasi kartun ustaz abdul Somad (Youtube/Vector Art)

humorberita.com - Masih ada yang tersisa dari perdebatan Rocky Gerung dan Profesor Henri Subiakto. Perdebatan soal dana influencer ini menyeret nama Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Haikal.

Tanpa disadari, Henri Subiakto membawa-bawa kedua nama ustaz tersebut sebagai influencer pemerintah yang tidak dibayar alias gratis. 

Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Haikal dipakai untuk menjadi influencer gratis untuk menyuarakan suara pemerintah agar masyarakat tidak mudik. Waktu itu pemerintah memerlukan bantuan tokoh masyarakat untuk mengajak masyarakat tidak mudik.

"Saya pakai Ustaz Abdul Somad, saya pakai Ustaz Haikal untuk kepentingan suara pemerintah waktu itu, idul fitri itu tidaik boleh mudik, perlu suara ustaz," beber Henri Subiakto tanpa pikir panjang.

Rocky Gerung yang menyaksikan ocehan Henri senyum-senyum saja. Jawaban Hendri dianggap tidak nyambung dari pertanyaan Rocky Gerung dan presenter soal dana  10,8 miliar untuk influencer.

Hingga kini, Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Haikal belum ada konfirmasi, apakah betul mereka menjadi influencer pemerintah? Padahal selama ini pandangan kedua ustaz ini sering berseberangan.

Kalaupun mereka berpandangan tidak boleh mudik saat Idul fitri, bisa saja itu fatwa atau pendapat pribadi mereka terhadap kondisi yang sedang dilanda corona alias darurat yang kebetulan sama dengan pandangan pemerintah. Artinya mereka berbicara bukan sebagai influencer pemerintah. Wakakak.