Tuesday, September 22, 2020

Alhamdulillah, Ahmad Alhabsyi Sembuh dari Corona, Tapi...

Habib Ahmad Alhabsyi (Twitter/AhmadAlhabsyi)

humorberita.com - Tidak terdengar kabarnya, warganet tiba-tiba dikagetkan kabar Habib Ahmad Habsyi (40) sembuh dari virus corona. Padahal sebelumnya, tidak ada yang tahu habib positif COVID-19. 

Lebih mengejutkan lagi, penceramah Habib Ahmad Alhabsyi disembuhkan dengan obat-obatan herbal yang ia terima saat dirawat di rumah sakit Holistik di Purwakarta, Jawa Barat.

Habib Ahmad Alhabsyi menceritakan kisah sakitnya itupun setelah dirinya baru sembuh dalam proses pemulihan. Hampir sebulan lamanya, ia menyimpan kabar dirinya positif corona dan dirawat di RS Holistik, Purwakarta.

Ahmad Alhabsyi menceritakan pada tanggal 22 Agustus 2020, ia mulai mengalami gejala lemas, panas, dan demam. Awalnya diduga tipes. Setelah cek darah, ia negatif types. Dikasih obat dan dua hari kemudian, dirinya drop dan makin lemas.

BACA JUGA: Ahmad Alhabsy Positif Corona, Dokternya Bilang Tak Perlu APD Lengkap

Ia dibawa ke rumah sakit dan tapat tindakan SC, MRI. Hasilnya ada torak di paru-parunya. Ahamd Alhabsyi disarankan dicurigai terinfeksi COVID-19.

Lalu, Ahmad Alhabsyi disarankan untuk melakukan swap. Ia menunggu 3 hari hasilnya. Ternyata, hari ke-4 hasilnya keluar. Ahmad Alhabsyi positif corona. Kondisinya makin nge-drop. Panas, menggigil, dan sudah tidak tahan lagi akan rasa sakitnya.

Akhirnya, Ahmad Alhabsyi dilarikan dan dirawat ke Rumah Sakit Holistik, Purwakarta, Jawa Barat. Subhanallah, ia mendapatkan perawatan yang berbeda dari kebanyakan rumah sakit yang menangani pasien corona.

Di RS Holistik, Ahmad Alhabsyi diobati dengan secara manusiawi. Ia tidak dihadapkan dengan dokter yang berpakaian APD (alat pelindung diri) lengkap. Tidak ada khawatiran corona menular lewat sentuhan fisik dokter dan pasiennya.

Tak hanya itu perbedaannya. Di rumah sakit ini, Ahmad Alhabsyi diberikan obat-obatan herbal, tumbuh-tumbuhan, buah-buahan, dan sayur-sayuran. Di sini meminimalkan obat-obatan berbahan zat kimia.

Kabar baik tentang penyembuhan yang terbilang berbeda ini, Habib Ahmad Alhabsyi sampaikan di akun Instagramnya @ahmadalhabsyi_real, 15 September 2020 lalu. Meski sudah membaik, ia tetap minta didoakan agar dirinya dan yang lainnya cepat sembuh dari corona.