Innalillahi, Detik-detik Kepergian Amirah Positif Corona Diunggah Twitter Suaminya

Amirah dimakamkan di Pemakaman Khusus Covid di Macanda, Gowa, Sulawesi Selatan (Twitter/Ihsan)

humorberita.com - Muhammad Ihsan Harahap Daeng Rate begitu berduka atas kepergian istrinya Amirah Lahiya. Suasana batin kehilangan itu ia unggah di akun Twitternya.

Ia menceritakan begitu romantis, sayang, dan haru tentang istrinya. Suasana batinnya menggambarkan duka yang mendalam. Ihsan tak menangisi dirinya, tapi menangisi kepedihan istrinya. 

Tak hanya cerita duka dirinya, tapi ia sangat kasihan dengan kondisi istrinya apalagi sejak divonis positif COVID-19. Unggahan cuitan sang suami ini mengudang simpati warganet dan viral di media sosial.

Ihsan bercerita. Istrinya sakit sejak tanggal 11 September 2020 dengan gejala lemas. Pada tanggal, 15 September ia dirawat di RS Mitra Husada. Tanggal 18, hasil swab hasilnya postif COVID-19.

Karena positif, ia pun dipindahkan ke rumah sakit khusus penanganan COVID-19, RS Sayang Rakyat, Kota Makassar. Ia ikut menamaninya di dalam ambulans. Itu menjadi pertemuan terakhirnya.

Sesampai di rumah sakit Sayang Rakyat, ia berpisah. Istrinya ke ruang UGD, sementara ia harus isolasi mandiri di rumah yang kosong, dan anaknya yang masih kecil di rumah mertuanya.

Pada tanggal 19, istrinya dipindah ke ruang ICU. Meski dalam kondisi sakit, Amirah memberikan ucapan Ulang tahun kepada suaminya yang ke-28 tahun. Hari berlalu, Rabu, 23 September 2020, istrinya memberi kabar bahwa dirinya akan dipasangkan ventilator.





Ihsan begitu sedih mendengar kabar itu, ia juga sebetulnya sudah diberitahu oleh dokter akan kondisi istrinya yang semakin menurun, termasuk pemasangan ventilator untuk membantu pernapasan yang makin menurun.

"Tidak berapa lama, seorang perempuan menelfonku, dia perawat di ruangan ICU. "Ibu sudah tidak ada, pak". Di situlah duniaku tiba-tiba gelap, langit runtuh, tanah yang kupijak amblas ditelan bumi," cuit Ihsan Harahap di akun Twitternya. 

Itulah salah satu penuturan Ihsan dalam menceritakan kepergian Istrinya yang meninggal pada Rabu 23 September 2020. Ia membuat sekitar 22 cuitan soal kepergian istrinya yang bikin haru. Cuitannya itu baru diunggah pada 25 September 2020. Selamat jalan Amirah Lahiya...


Comments