Tuesday, September 8, 2020

Mellya Juniarti Berjuang Jual Rendang, Ustaz Abdul Somad Asyik Berceramah

Ilustrasi kartun muslimah  (Instgram/kartunmuslimah_bercadar)

humorberita.com
- Mellya Juniarti dan Abdul Somad resmi bercerai. Mereka menjalani hidup mereka masing-masing. Ustaz Abdul Somad alias UAS tinggal di rumahnya, sementara Mellya Juniarti juga tinggal di rumah lain.

Hidup menyendiri ini bukan hal baru bagi kedua pasangan ini. Sebelum keputusan Mahkamah Agung pada 28 Agustus 2020, empat tahun sebelumnya mereka sudah pisah rumah.

Pada tahun 2016, rumah tangga mereka terancam badai. Konflik rumah tangga yang tak terselesaikan, Ustaz Abdul Somad memilih pisah rumah. Ia pisah rumah agar bisa menyatu kembali.

Namun, upaya itu tak kunjung berhasil. Takut kerusakan (mafasadat) semakin besar, Ustaz Abdul Somad memilih bercerai dan diajukannya permohonan cerai ke Pengadilan Agama pada 2019.

Dalam proses penyelesaian masalah hingga ke pengadilan, mereka berdua sudah tidak lagi hidup serumah. Mellya Juniarti hidup bersama buah hatinya Mizyan Hadziq Abdillah.

Mizyan Hadziq Abdullah menjadikan energi Ilahi bagi Mellya Juniarti. Ia tak takut hidup tanpa ustaz tersohor Abdul Somad. Mellya Juniarti kini mentekadkan sebagai mujahidah. Wanita yang berjuang sungguh-sungguh di jalan Allah.

Ia sungguh menjalani sebagai wanita muslim dan mengurus dan membesarkan anaknya dari pagi sampai malam tanpa kenal lelah. 

Untuk membiayai hidupnya, Mellya Juniarti menjadi pengusaha. Ia membuka  galeri dengan nama MH GALLERY. Galerinya menjual kuliner, songket tenun asli, khimar, mukenah, dll.

Selain itu, secara personal ia juga menawarkan rendang. Di akun instagramnya, ternyata sudah banyak warganet yang pesan rendang antar kota dan provinsi. Subhanallah.

Sementara kegiatan Ustaz Abdul Somad seperti biasanya, ia berceramah keliling daerah dan juga lewat media tv serta media sosial. Ustaz Abdul Somad berjuang untuk umat, dan Mellya Juniarti berjuang untuk agama dan anaknya.