Saturday, September 12, 2020

Nikita Protes Anies Daerah Lain Tak Lockdown, Emang Presiden Nyai?

Kartun ilustrasi orang bingung lihat Nikita Mirzani (Twitter/Alfiiiyyy)
humorberita.com - Nikita Mirzani alias Nyai masih trending di media sosial. Suara protesnya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih menyisakan cuitan warganet soal pemberlakukan PSBB total di Jakarta. 

Warganet seperti biasa ada yang mendukung, ada juga yang menolak cuitan Nikita Mirzani. Dari beragam komentar warganet, ada yang berkomentar soal Nikita mempertanyakan kenapa daerah lain tidak dilockdown.

Pertanyaan Nikita Mirzani ini mengundang reaksi netizen. Netizen kembali mempertanyakan maksud pernyataan artis seksi ini. Sepertia apa?

Ya, dalam cuitannya di Twitter, Nikita Mirzani berkomenter seperti ini lengkapnya.

"Assalamualaikum, dear pak Anies Baswedan yang manis dan rupawan. Perkenalkan saya Nikita Mirzani, KTP saya Jakarta tapi alhamdulillah saya nggak pilih bapak. Boleh dong saya di sini menyampaikan suara sebagai masyarakat yang tinggal di Jakarta,” katanya.

Mungkin untuk Bapak, saya dan orang-orang kaya di luar sana tidak akan masalah besar. Tapi, gimana nasib mereka yang setiap bulan gajinya gak cukup buat bayar kontrakan? Sekolah anak & beli makan di tambah beli kuota buat belajar," tulisnya melanjutkan.

Kenapa cuma di Jakarta aja pak yang ada PSBB lagi? Kenapa (daerah) yang lain nggak? Akan ada PHK lagi kah? Sekolah virtual itu aja udah bikin saya gilda. Kasihan pak, warga yang sudah memilih bapak. Mudah-mudahan ini baru wacana,” tutur Nikita.

Tgl 14 msh ada beberapa hari. Coba deh pak solat tahajud atau istiqoro dl. Siapa tau di kasih jalan sama Allah SWT," cuit Nikita Mirzani, (10/9).

Sontak netizen menyerbu kolom komentar akun Twittet Nikita. Khususnya komentar soal lain tidak diberlakukan PSBB. 

Netizen menganggap Nikita Mirzani tak mengerti soal wewenang seorang gubernur dan kondisi daerah lain. Daerah lain kenyataannya sudah ada juga yang memberlakukan PSBB.

Begitu juga dengan tugas gubernur. Gubernur hanya memiliki wewenang PSBB kepada daerahnya sendiri. Dia tidak punya wewenang daerah lain. Anies itu gubernur, jadi ia punya kuasa terhadap daerah Jakarta, tidak untuk daerah lain.

"Anies kan bukan presiden, jadi tidak punya wewenang daerah lain, begitu Nyai," sindir warganet.