Monday, September 14, 2020

Orang Gila Tusuk Syekh Ali Jaber Kalahkan Hartono Surati Jokowi

Ilustrasi kartun bingung dengar pelakunya orang gila (Instagram/KomikKitaIG)


humorberita.com - Syekh Ali Jaber dapat musibah. Ia ditusuk oleh pria dalam acara keagamaan di Masjid Falahudin, Lampung. Pelakunya sudah ditangkap polisi. Kata orangtuanya, anaknya sudah mengalami gangguan jiwa empat tahun lalu.

Warganet langsung nyerocos gila? Apa benar orang gila bisa memilih orang yang ditusuk? Dia lari langsung menuju panggung tempat Syekh Ali Jaber berada. Saat itu ia sedang berdialog dengan  peserta jemaah.

Syekh yang dikenal pengahafal Quran ini sedang menghadiri wisuda Tahfidz Alquran di Masjid Falahudin Jalan Tamin Kecamatan Tanjung Karang Barat, Minggu (13/9/2020) sore.

Atas peristiwa ini nama Syekh Ali Jaber masuk trending topik di laman Twitter. Karena dinilai janggal status pelakunya yang diduga mengalami gangguan jiwa, sebutan orang gila pun memuncaki tangga trending Twitter sejak kemarin malam hingga pagi ini.

Saking geramnya terhadap pelaku penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, netizen mengungkapkan kekesalannya soal pelaku yang dianggap gila. Tanpa disadari, sebutan orang gila ini mengalahkan trending Hartono yang sempat viral beberapa jam sebelumnya pada Minggu sore hinga saat ini.

Hartono masuk trending karena menyurati Jokowi tentang tidak setujunya pemberlakukan PSBB di Jakarta. Suratnya ini kemudian dibully warganet. Mereka menilai orang terkaya di Indonesia ini lebih memilih mengamankan pundi-pundi duitnya ketimbang kesehatan rakyat.

Ya, ini terlihat sama gilanya. Yang satu gila "membunuh" orang baik, yang satu lagi gila "membunuh" rakyatnya. Begitu jeritan netizen.