Friday, September 11, 2020

Tak Mau Kalah Kritis dengan Jerinx, Nikita Mirzani Melawan Pemerintah

Kartun Nikita Mirzani (Antvklik)
humorberita.com - Nikita Mirzani menjadi trending di laman media sosial. Ia termasuk artis yang berani menyuarakan suara hatinya kepada pemerintah. Nikita alias Nyai menyentil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies Baswedan sebelumnya merencanakan akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total untuk wilayah DKI karena corona makin menyebar. Rencananya akan diberlakukan 14 September 2020.

Kebijakan Anies pun menimbulkan pro kontra. Nikita salah satu warga DKI yang keberatan atas kebijakan ini. Nikita pun menyampaikan unek-uneknya soal kebijakan gubernur ini.

Nikita di akun twitternya mempertanyakan kebijakan Anies yang akan menyebabkan ekonomi rakyat kecil makin terpuruk bila diberlakukan PSBB total seperti awal-awal diberlakukannya PSBB.

Nikita juga berharap Anies bisa mengubah kebijakannya karena masih ada waktu menuju tanggal 14 September 2020. Bahkan Nikita menyarankan sebelum mengambil keputusan Anies sebaiknya salat tahajud atau istikharah.

Keberanian Nikita ini mendapatkan respons pro kontra. Keberanian Nikita kemudian dikaitkan dengan artis lainnya yang juga bersuara lantang atas kebijakan pemerintah.

Salah satunya Jerinx SID. Jerinx termasuk artis yang menentang keras kebijakan pemerintah soal penanganan corona dengan menerapkan protokol kesehatan, di antaranya memakai masker, rapid test.

Saking kesalnya dengan kebijakan pemerintah ini, akhirnya Jerinx bersingggungan langsung dengan organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Ia pun akhirnya ditahan akibat ucapannya menyebut IDI kacung. Ucapannya dianggap penghinaan dan pencemaran nama baik.

Atas kasus Jerinx ini, Nikita pun memberikan dukungan kepada Jerinx yang kini sedang mendekap di tahanan. Kini Nikita di luar tahanan seakan-akan menggantikan peran Jerinx untuk melakukan perlawanan kepada kebijakan pemerintah DKI Jakarta.