Mau Sehat Medis dan Non Medis? Bacalah Doa Ini

Duet Gus Nur dan Gus Refly Jadi Ora Mutu? Ini Komik Satirnya

Komik Gus Nur dan Refly Harun (TwitterKomikKitaTweet)

humorberita.com - Gus Nur masuk penjara, Gus Rafly kapan? Begitu pertanyaan yang beredar di grup WhatsApp dan media sosial. Bahkan isu pertanyaan ini sudah ada yang masuk ke media mainstream.

Gus Nur baru saja masuk tahanan. Ia ditangkap dan dan ditahan atas tuduhan pencemeran atau penghinaan terhadap organinasi Islam Nahdlatul Ulama (NU).

Gus Nur menuding NU saat ini seperti mobil bus umum, sopirnya mabuk,kondekturnya teler,keneknya ugal-ugalan, penumpangnya sekuler, liberal, PKI.

Pernyataannya itu Gus Nur sampaikan saat menjadi narasumber di channel Youtube milik Refly Harun, beberapa waktu lalu.

Akibat pernyataannya ini, Gus Nur dilaporkan oleh warga nahdliyin. Dalam hitungan dua hari, Gus Nur ditangkap di rumahnya di Malang, 24 Oktober 2020. 

Setelah penangkapan ini, warga nahdiyin mengejar Gus Refly. Ia dibidik karena terlibat selaku pewawancara dan menyebarkan konten penghinaan terhadap NU. 

Atas peristiwa tersebut, pengguna akun Twitter Komik Kita menggambar dua sosok yang berbeda ini. Gus Nur digambarkan sebagai orang bodoh sementara Refli orang pinter. Namun, bila diduetkan orang bodoh dan orang pinter menjadi ora mutu.

"Kok Jadi ora mutu," cuit @KomikKitaTweet, 26 Oktober 2020, sampil memposting gambar Gus Nur dan Refly seperti gaya mereka saat tampil di channel Refly Harun. Namun di bawah gambar mereka berdua ditulis Orang Bodoh + Orang Pinter = Ora Mutu.


Comments