Kocak, Muncul Draft UU Cipta Kerja Berlogo Badak Bercula Satu

Draft UU Cipta Kerja (Twitter/@Eriq90909901)

humorberita.com
- Di tengah hiruk-pikuk perdebatan keabsahan draft UU Cipta Kerja malah muncul draft berlogo Badak bercula satu. "Mungkin yang asli yang ada gambar badaknya..," cuit Eriq di akun Twitternya, 13 Oktober 2020.

Badak bercula satu ini dianggap draft yang final. Karena logo badak ini biasa dipakai iklan sebagai tanda keaslian produknya.

Seperti iklan pada minuman larutan yang iklannya diperankan oleh aktor Dedy Mizwar. Keberadaan logo badak ini dalam draft UU Cipta kerja dianggap sebagai guyonan atas simpang siurnya jumlah halaman draft UU Cipta Kerja.

Sejak disahkan draft UU Cipta Kerja pada 5 Oktober 2020 oleh DPR simpang siur keabsahan draft yang dipakai tidak ada yang sama. Bahkan saat sidang paripurna pengesahan, anggota DPR malah tidak ada yang pegang draft finalnya.

Akibatnya, informasi isi UU Cipta Kerja pun beragam. Versi presiden, versi DPR, versi polisi, versi masyarakat pun beda-beda. Hasilnya, rakyat sampai ada yang ditangkap polisi tuduhan menyebarkan hoax. Padahal mereka pakai draft UU Cipta kerja yang mereka miliki.

Ternyata betul, draft yang beredar ada yang berjumlah  1.028, 1052, dan 905 halaman. Dan yang terbaru yang dikirim DPR ke Istana, Rabu (14/10) berjumlah 812 halaman. Ini yang resmi tegas sekjen DPR RI. 

Ini sekaligus menegaskan draft UU Cipta Kerja berlogo Badak Bercula satu adalah palsu. Wakakak.


Comments