Mau Sehat Medis dan Non Medis? Bacalah Doa Ini

Kocak Tapi Ngeri, Tuhan dan Kotak Kosong Ikut Pilkada 2020

Ilustrasi orang bingung suasana pilkada (Twitter/muhammadiyyinGL)

humorberita.com - Ada yang menarik Pilkada serentak kali ini. Ada dua hal yang membetot perhatian warga. Satu soal nama warga yang sudah ditetapkan sebagai pemilih tetap. Dan kedua soal Kotak Kosong.

Dua hal ini menjadi hiburan warga di tengah gelaran Pilkada dalam suasana Pandami COVID-19. Awalnya kita tak peduli dengan soal Pilkada, namun karena ada nama Tuhan dan Kotak Kosong ini jadi ingin tahu juga soal Pilkada.

Ya, supaya tidak ketinggalan informasi soal Pilkada. Minimal kita tahu hal-hal unik yang terjadi dalam Pilkada. Coba bayangkan sekilas, Tuhan ikut nyoblos? Pasti menang dong?

Ya, awalnya kaget juga ada Tuhan ikut pemilu. Ternyata, setelah diteulusuri, Tuhan di sini bukan Tuhan Sang Pencipta Alam dan isinya. Tapi di sini adalah nama warga. Bahkan di Pilkada Jember, Jawa Timur, warganya yang bernama Tuhan ada lima orang.

"Lima nama Tuhan itu tersebar di lima kecamatan, yakni satu orang berada di Kecamatan Arjasa, satu orang di Kecamatan Balung, satu orang di Kecamatan Patrang, satu orang di Kecamatan Kencong, dan satu orang di Kecamatan Sumberbaru," kata Komisioner KPU Jember Ahmad Hanafi, Senin (19/10), kepada Antara. 

Sementara soal Kotak Kosong juga tak kalah lucunya. Untuk Pilkada serentak 2020 ini, ada beberapa daearah yang hanya memiliki calon tunggal. Artinya dalam pencoblosan di TPS hanya ada Gambar Calon tunggal dan Kotak kosong atau kolom kosong.

Suasana akan menjadi lucu, kalau pemenangnya Kotak kosong. Artinya calon tunggal tidak dikehendaki warga daerah setempat padahal mereka sudah kampanye selama dua bulan lebih, sementara kotak kosong berdiam diri. Wakakak

Comments