Mau Sehat Medis dan Non Medis? Bacalah Doa Ini

Mau Tawa Tapi Malu, Ternyata Benda Ini Bisa Atasi Bau Kaki

Ilustrasi bau kaki (foto/pixebay)

humorberita.com
- Selama ini kebanyakan orang mengetahui bahwa deodoran hanya untuk mengatasi bau ketek. Ternyata zat pelepas bau ini bisa mengatasi bau kaki. Begini cara menghilang bau kaki yang  jarang diketahui banyak orang.

Aroma bau tiap orang berbeda-beda tergantung kondisi tubuh masing-masing. Bau tak sedap ini biasanya dari keringat yang keluar dari anggota tubuh. Bau ini berada di daerah-daerah tertentu dari organ tubuh kita.

Bau badan atau lebih khusus lagi bau ketek biasanya yang selalu ditakutkkan oleh sebagian banyak orang. Mereka yang punya aktivitas tinggi dalam bekerja dan kontak  langsung dengan banyak orang, pasti akan menjaga agar badannya atau keteknya tidak bau.

Bila mengeluarkan aroma yang tak sedap, pasti orang di sektitarnya menjauh. Kalaupun tidak menjauh mereka akan menutup hidungnya dengan tidak bernapas sebentar. Bahkan bisa saja mereka tetap bersama, tapi mereka akan menggunjingnya di waktu lain.

Bau sedap yang mudah ditebak sumbernya dari badan atau ketek, mudah pula untuk mengatasinya. Kebanyakan orang sudah mengantisipasinya dengan deodoran Rexona. Pasti kamu juga mengenakannya dan bahkan selalu kamu bawa ke mana-mana di dalam tas kamu.

Nah, sekarang bagaimana kalau bau sedap itu bukan bersumber dari ketek kamu. Tapi dari anggota tubuh kamu yang lain. Bau yang bersumber dari kaki kamu ini ternyata jarang kamu perhatikan karena mengingat posisinya ada di bawah.

Kondisi ini berpikiran orang lain tidak akan merasaknnya karena jarak kaki dan hidung terlalu jauh. Namun, bila bau berlama-lama dengan kamu, pasti orang di sekitar kamu akan merasakan bau tak sedap dari kakimu.

Untuk mengatasi bau tak sedap dari kaki ini, kamu bisa lakukan tips berikut dari rexona.

1. Cuci kaki dan keringkan sesecara sempurna sebelum tidur dan setelah bepergian mengenakan sepatu.

Kamu ada baiknya melakukan hal ini agar kaki dan jari kakimu setelah seharian berkeringat dan bau bisa dibersihkan saat istirahat tidur.

2. Gunakan kaus kaki yang terbuat dari bahan alami.

Bahan kaus kaki dari bahan alami ini seperti katun atau dari serat bambu. Bahan-bahan ini pilihan terbaik karena kemampuanya menyerap kelembapan dari kulit kaki.

3. .Ganti kaus kaki setiap hari.

Tentu agar kaki kamu yang bekeringat dan tidak menimbulkan aroma bau, sebaiknya kamu mengganti kaus kaki setiap hari. Jadi kamu menyiapkan minimal 7 pasang kaus kaki..

4. Kenakan sepatu yang terbuat dari material yang bisa bernapas.

Artinya kamu harus memiliki sepatu yang materialnya bisa bernapas kena tembus udara, seperti dari material kanvas atau kulit. Sandal selop atau sandal jepit memberi kesempatan kaki untuk bernapas bebas.

5. Hindari mengenakan sepatu yang sama setiap hari.

Kamu juga sebaiknya menyiapkan beberapa sepatui sehingga ada waktu bagi sepatu untuk mengering.

6 Gunakan cairan antiseptik

Bagi kaki yang sangat berkeringat, lap jari-jari kaki dengan cairan antiseptik setelah mandi dan biarkan hingga benar-benar kering sebelum memakai kaus kaki atau sepatu.

Selain itu, di pasaran tersedia bedak kaki dan sol dalam sepatu yang mampu melepaskan deodoran. Produk-produk ini bisa membantu menyerap kelembapan dan menghilangkan bau kaki di sepatu.

Pertimbangkan penggunaan deodoran atau sabun khusus kaki. Itulah beberapa panduan dari rexona.

Kalau kamu benar-benar cemas dengan kondisi kaki yang berkeringat berlebihan sementara cara mengatasi bau kaki di atas tidak memecahkan masalah, kunjungi dokter untuk menemukan solusi bau kaki secara medis. 

Comments