Monday, November 9, 2020

Gak Ada Akhlak, Mahfud MD Sebut Rizieq Tanpa Panggilan Habib

Habib Rizieq Shihab dipanggil Rizieq oleh Menko Polhukam Mahfud MD (Twitter)

humorberita.com
- Rencana kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air mengundang banyak komentar. Mulai dari rakyat hingga pejabat. Menko Polhukam Mahfud MD termasuk yang ikut memberikan komentarnya.

Namun, komentar Mahfud MD mengundang balik reaksi keras dari berbagai pihak. Khususnya dari kelompok pendukung Habib Rizieq Shihab. Komentar Mahfud dianggap menyudutkan Habib Rizieq.

Selain dari isi komentarnya yang dianggap tidak melindungi warganya, yakno Habib Rizieq, yang sedang di luar negeri, tapi juga penyebutan nama Habib Rizieq yang hanya menyebut Rizieq tanpa habib mengundang kemarahan netizen.

Kemarahan netizen ini dipicu oleh cuitan Menko Polhukam saat menjawab cuit anggota DPR Fadli Zon. Begini cuitan Mahfud dalam akun twitternya.

"Pak Fadli Zon, awal2 saya jadi menkopolhukam sy sdh mencoba menghubungi teman2 yg dekat dgn Rizieq. Maksud sy akan membantu jika diperlukan. Tapi sy dikirimi video sumpah bhw dia tak mau bantuan pemerintah. Coba lihat ini. Bgmn kalau kita mau membantu tapi ditolak? Kok salah trs?" tulisnya di akun @mohmahfudmd, 6 November 2020.

Sontak cuitan ini ditanggapi netizen dengan menuliskan kemarahannya di kolom komentar akun Mahfud MD.

"Gak sopan ini Mentri manggil HRS dgn sebutan Rizieq doang... Spt Gak ada Adab aja. Kalo gak mau pakai Habib setidaknya bhs Indonesia dgn bpk atau pak. ANDA MENTRI pak. Buatlah Cuitan anda BERKELAS," cuit LisaAmartatara.

"Kamu kan islam... Ngaji... Professor, bisa nga ngasih adab yg baik generasi muda? Mulakan keturunan rosul dengan panggilan habib... Atau setidaknya dengan panggilan Bapak, atau saudara.... masak manggil njangkar.... Apakah adab anda sudah hilang  begitu masuk pemerintah pak?" cuit M.j Agung Nugroho.

"Adab dan akhlaq nya sudah hilang bergabung dgn rezim," tulis Fauzy R

"Dri cara manggil nama langsung saja sdh terlihat koq..ya kl ga mau manggil habib panggil pak aja..ga usah kekanak2an..org yg sdh matang pikirannya itu menghormati lawan juga loh..tdk kekanak2an..ktanya berkbudayaan..budaya kita manggil orang itu ya pake tutur dlu..pak, mas,dll," cuit Trikus // Komisaris Independen.