Wednesday, December 30, 2020

KOMIK: Jokowi Akhirnya Berbagi Tropy ke Pasangan Prabowo


HUMORBERITA.COM - Presiden Jokowi akhirnya berbagi tropy Pilpres ke pasangan Prabowo, yakni Sandiaga Uno Salahudin. Setelah sebelumnya, yang mendapatkan hanya Prabowo Subianto.


Prabowo diberi kursi Menteri Pertahanan dan kini Sandi dikasih jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kisah ini bisa dilihat dari cerita komik yang dibuat oleh KOSTUM (Komik Strip untuk Umum) di laman facebooknya.


Dalam cerita KOSTUM ini dibagi empat babak seperti diposting di akun Facebook @KOSTUM, pada 26 Desember 2020. Kisah komik ini dimulai dengan Pasangan Jokowi-Ma'ruf dan  Prabowo-Sandi sedang bertarung memperebutkan Tropy Pilpres 2019. 


Pada pertarungan tersebut, pemanangnya pasangan Jokowi-Ma'ruf dengan memegang Tropy Pilpres 2019. Sementara Prabowo-Sandi hanya bisa menyaksikan dari  jarak jauh dengan sedih dan kecewa. 


Namun, dalam pembentukan Kabinet Indonesia Maju, Jokowi-Ma'ruf mengajak Prabowo untuk memegang Tropy dengan diangkat menjadi Menteri Pertahanan. Saat itu Sandi terlihat berdiam seendiri menyaksikan Jokowi-Maruf-Prabowo.


Setahun kemudian pada tahun 2020, Jokowi akhirnya mengajak Sandi bergabung dengan diangkat menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Puncak kegembiraan itu digambarkan oleh KOSTUM dengan menampilkan Jokowi, Ma'ruf, Prabowo, dan Sandi bersma-sama memegang Tropy Pilpres 2019. Netizen menyebutnya Pilpres Happy Ending. (Foto/Facebook/KOSTUM)