Monday, December 28, 2020

Komik Kita Nyinyir Prabowo-Sandi, Kabinet Kerja, Bukan Reuni, Bro!


HUMORBERITA.COM - Dilantiknya Sandiaga Uno menjadi menteri membuat dirinya bertemu dengan Prabowo dalam kabinet Indonesia Maju. Mereka reuni di Kabinet Jokowi ini.


Sebelumnya, sejak setahun lalu, Prabowo masuk kabinet Jokowi, sementara Sandi memilih untuk di luar kabinet. Seperti diketahui dalam Pilpres 2019, Pasangan Prabowo-Sandi bertarung dengan Jokowi-Ma'ruf.


Pasangan Jokowi-Ma'ruf sebagai pemenangnya. Dalam awal pembentukan kabinet, Prabowo diajak Jokowi untuk menjadi menteri Pertahanan. 


Keputusan Jokowi ini mengundang reaksi negatif oleh para pendukungnya. Karena selama Pilpres, Prabowo adalah rivalnya, kok malah dikasih kursi menteri.


Begitu juga sebagian pendukung Prabowo kecewa saat dirinya menerima tawaran menjadi menteri, kok mau jadi pembantu Jokowi, bukankah pendukungnya berharap Prabowo jadi oposisi.


Kini, dengan masuknya Sandi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kabinet Jokowi, reaksi serupa pun bermunculan. Baik dari pendukung Jokowi maupun Prabowo. 


Namun, bagi Prabowo-Sandi tampaknya ini momen reuni setelah setahun tak lagi bersama. Sehingga memunculkan kesan mereka senang karena reuni bersatu lagi.


Tampaknya kehadiran mereka berdua tidak lepas dari sorotan pendukung jokowi yang disampaikan oleh KomikKita dengan akun @komikkitatweet. "Eiitt, bukan reuni ya, tapi kerja kerja kerja," tulisnya dalam caption komik yang dipostingnya, seperti gambar di atas, 24 Desember 2020. (Sumber Foto/Twitter/KomikKitaTweet)