Wednesday, December 30, 2020

Sindir Anies dengan Sandi Jadi Menteri, Tukaran Posisi Ya?



HUMORBERITA.COM - Gubernur DKI Anies Baswedan baru saja sembuh dari COVID-19, bersamaan dengan Sandiaga Uno yang memulai gebrakan program kerjanya sebagai menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.


Posisi Anies dan Sandi saat ini menjadi sorotan akun Komikkita di laman Twitter. Sorotan komikkita ini saat Sandiaga Uno dilantik menjadi menterinya Jokowi.


"Nah lho, Tukeran kan," cuit akun @komikkitatweet, 23 Desember 2020. Dalam cuitannya itu diunggah wajah Anies dengan tulisan Menteri Jadi Gubernur sementara wajah Sandi dengan tulisan Wakil Gubernur Jadi Menteri.


Tampaknya, posisi menteri menurut KomikKita adalah jabatan yang lebih tinggi ketimbang gubernur sebagai sindirian. Makanya terlihat dalam wajah Anies dibuatkan dalam ekspresi kecewa, sementara wajah Sandi senyum gembira.


Padahal bagi mereka berdua adalah sahabat dekat. Karena ia sempat bareng saat maju di Pilgub DKI Jakarta dan menang. Anies sebagai gubernur, Sandi sebagai wakil gubernur.


Seperti diketahui sebelum Anies maju sebagai calon gubernur, ia adalah menteri pendidikan, namun Jokowi memberhentikannya. 


Sementara Sandi mundur dari wakil gubernur dan maju sebagai cawapres namun kalah. Meski kalah, ia akhirnya saat ada reshuffle kabinet, Sandi jadi menteri. Begitu kisah tukaran posisinya. (Foto/Twitter/komikitatweet)