Sunday, December 27, 2020

Ferdinand Sarankan Habib Rizieq Pergi ke Gurun Sahara di Arab, Tapi Kena Sekakmat


HUMORBERITA.COM - Politisi Ferdinand Hutahaean membuat cuitan di akun Twitternya justru kena skakmat netizen. Gurun Sahara di Arab?  Otak Kalian di Mana?


Komentar netizen ini menanggapi cuitan pendukung Jokowi yang berbunyi seperti ini, "Gurun Sahara di Arab sangat luas dan tidak diurus sama sekali. Apa kalian ngga minat menguasainya dan membangun markas disana?" tulis Ferdinand Hutahaean dengan akun @FerdinandHaean3, 26 Desember 2020.


Tampaknya, cuitan Ferdinand Hutahaean untuk menyindir kasus Habib Rizieq yang sedang dipersoalkan lahan Pesantrennya, Markas Syariah di Megamendung, Puncak, Bogor. Menurut pandangannya, Habib Rizieq menyerobot lahan PTPPN VIII meskipun menurut pihak Habib dirinya membeli.


Tak lama dari cuitannya, ramai-ramai warganet memburu kolom komentar Ferdinand Hutahaean di laman Twitternya. Mereka menanggapi cuitan Ferdinand ngaco. Bukan hanya ngaco dari pemahaman kasus lahan Habib Rizieq, tapi ngaco dari pengetahuan dasar soal letak Gurun Sahara yang disebutkan berada di Arab.


Akibatnya, warganet menyinyir balik pengetahuan Ferdinand soal Gurun Sahara yang membuat bahan bully-ian yang menempatkan istilah Gurun Sahara di puncak trending Twitter hari ini.  Warganet menegaskan bahwa Gurun Sahara itu berada di Afrika bukan di Arab.


Sindiran ngakak datang dari akun Komik Markonah yang menggambarkan kalau Gurun Sahara sudah pindah ke Arab sama saja dengan otak kalian yang pindah. Hal itu tergambar dalam postingannya, 27 Desember 2020, seperti dalam foto HL dia atas. Sekakmat buat Ferdinand Hutahaean. (Foto/Twitter/KomikMarkonah/satire_tan_mar)