Saturday, January 30, 2021

Abu Janda Ternyata Bukan Bapak Janda Wakakak...


HUMORBERITA.COM - Permadi Arya alias Abu Janda lagi duduk di puncak trending Twitter hari ini. Bahkan sebetulny sehari sebelumnya, sudah masuk di jajaran trending topik Twitter.


Pagi ini sudah 65 ribu tweet soal Abu Janda. Namanya trending karena cuitan netizen terkait teriakan kapan polisi tangkap Abu Janda. 


Hal ini dipicu oleh cuitan-cuitan Abu Janda yang dianggap rasis dan menghina kelompok lain. Puncaknya, KNPI Pusat melaporkan Abu Janda ke Mabes Polri terakaiat hinaan Abu Janda ke Pigai dan Agama Islam.


Hingga saat ini, laporan KNPI belum direspons polisi untuk menangkapnya. Dan laporan ke Abu Janda bukanlah hal yang pertama kali. Sebelum-sebelumnya, Abu Janda juga sudah dilaporkan tapi tak kunjung ditindaklanjuti polisi.



Terlepas dari kasusnya, ada yang menarik dari nama Abu Janda. Abu Janda ternyata adalah nama media sosial yang dipakai Permadi Arya saat awal-awal main media sosial di facebook tahun 2014.


Pada akun facebooknya itu, ia menjelaskan menggunakan anama Abu Janda adalah plesetan dari tokoh ISIS asal Malang bernama Abu Jandal Al Indonisiy. Untuk membedakannya, ia menambahkan nama ustaz di depannya dan nama bollywod di belakangnya dan menjadi Ustaz Abu Janda Al-Bollywudi.


Belakangan namanya populer hanya dengan sebutan Abu Janda. Sebutan Abu Janda pun makin populer setelah ustaz Felix Siaw mempelesetkan Abu Janda sebagai bapak janda, tapi ternyata bukan bapak janda. Wakakak..begitu celoteh Felix Siaw dalam acara ILC tvOne.


Bahkan netizen ada yang mempelesetkan nama Abu Janda ke dalam bahasa Inggris dan dikaitkan judul film yang bikin ngakak.


"Abu Janda a.k.a Widow's Father.

Avenger punya BlackWidow.

Indo punya Widow's Father," cuit akun Twiter @ZDEEN_00, Sabtu, 29 Januari 2021. (humor berita X berita humor/ foto sketsa/intiruh.com)