Monday, January 18, 2021

Innalillahi, Habib Muhammad bin Ahmad Alatas Meninggal usia 78 Tahun setelah Resmikan Masjid



HUMORBERITA.COM - Habib Muhammad bin Ahmad Alatas (Habib Aceh) meninggal dunia Senin dini hari pukul 00.00, 18 Januari 2021 di kediamannya Gampong Pucok Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur.


Kabar duka itu datang dari netizen dengan Aku Adalah Aku @HambaAllah_411

"Innalillahi wainnailaihi roji'un. Telah wafat Habib Muhammad bin Ahmad Alatas (Habib Aceh," cuitnya di akun Twitter,18 Januari 2021.



Habib Ahmad bin Ahmad Alatas dikenal sebagai Habib Aceh. Ia lahir

3 Mei 1942, di Dusun Jeruk, Gampong Pucok Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur.


Meski lahir di Aceh Timur, tapi di seluruh wilayah Aceh mengenalnya.

Karena kebesaran ilmunya ia disandangkan dengan Habib Aceh. Sekaligus menunjukkan ada Habib di luar Jawa yang juga memiliki pengaruh besar, Habib bin Ahmad Alatas.


Kepergian Habib Ahmad bin Alatas tidak ada yang menyangka. Pasalnya, ia baru saja mendirikan dan meresmikan Masjid Ba'alwi, pada hari Minggu 17 Januari 2021.


Mendirikan Masjid Ba'alwi di Gampong Pucok Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur merupakan salah satu niat dan janji dalam hidupnya.


Ternyata, niat itu dikabulkan dan tak hanya itu niat ingin bertemu Rasulullah juga dipenuhi dengan Allah langsung memanggilanya karena sayangnya kepadanya. Habib Muhammad bin Ahmad Alatas meninggal dunia usia 78 Tahun. 


Semoga husnul khatimah, dan Allah memberikan ampunan, rahmat, dan surgaNYA. Selamat jalan habib...(Foto/Twitter/HambaAllah_411)