Thursday, January 28, 2021

Innalillahi, Jenderal Wismoyo Arismunandar Meninggal Usia 80 Tahun Waktu Subuh



HUMORBERITA.COM - Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 28 Januari 2021, Pukul 04.29 WIB, di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.


Kabar duka itu beredar di media pesan singkat WahtsApp dan juga rilis resmi dari Markas TNI Angkatan Darat.


"Kami menyampaikan berita duka cita. Telah meninggal dunia Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar pada jam 04.29 di RS Pondok Indah karena sakit," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus, Kamis, 28 Januari 2021.


Wismoyo menghabiskan kariernya di dunia militer. Setelah lulus Akademi Militer 1963, ia langsung dinas di Angkatan Darat. 


Pria kelahiran Bondowoso,10 Februari 1940 ini mencapai puncak kariernya sebagao Kepala Staf Angkatan Darat 1993-1995 pada masa Presiden Soeharto. Soeharto sendiri adalah kakak iparnya.


Lama tidak terdengar kabarnya, Wismoyo ternyata sakit dan meninggal dunia. Jenazah Wismoyo disemayamkan di kediaman Jl Gempol no 10 Raya Bambu Apus Jakarta Timur. 


Selanjutnya dibawa ke Solo untuk dimakamkan di dekat pemakaman Soeharto, Giribangun, Solo. Semoga husnul khatimah dan Allah memberikan ampunan, rahmat, dan surgaNya. Selamat jalan jenderal.  (humor berita X berita humor/skesa/wallpaperbetter)