Jokowi Vs Harto, Jokowi Vs SBY, Jokowi Vs Mega Kapan?



HUMORBERITA.COM - Netizen di media sosial saat ini sedang ramai mencuit kondisi zaman Presiden Soeharto dan Presiden Jokowi. Akibatnya, nama Harto masuk trending Twitter.


Harto adalah panggilan Presiden ke-2 RI Soeharto. Saat ini sering muncul guyonan, "zamanku lebih enak toh" dengan gambar Soeharto.  


Namun, guyonan lama itu tampaknya ditanggapi oleh netizen yang mengatakan bahwa zaman Presiden Jokowi lebih baik dibanding zaman Soeharto.


Beragam argumen pun disodorkan di laman Twitter. Mulai dari ukuran kemakmuran dengan memiliki barang elektronik televisi hingga memiliki handphone dan mobil.


Saling saut pun ramai bahwa ukuran kemakmuran bukan diukur dari punya televisi atau handpone, tapi juga bisa dilihat dari kemudahan mendapatkan pekerjaan. Zaman Soeharto, lulusan SD hingga SMA bisa masuk PNS dan kantoran, kalau sekarang susah.


Itulah beragam  argumentasi sederhana yang mereka sampaikan. Namun, di tengah perdebatan itu, muncul cuitan yang menggelitik warganet sekaligus menyindir para pemuja Jokowi.


"Selalu yang dibandingkan JKW dengan Pak Harto.

JKW dengan SBY.


Trus Mega Wati Gak kelen anggap bong," cuit komik markonah di akun Twitternya @satire_tan_mark, 11 Januari 2021. (Humor Berita x Berita Humor/Foto/Kompasiana)