Saturday, January 2, 2021

Komik Pinggiran: Mensos Risma Sindir Anies Baswedan dengan Blusukan

HUMORBERITA.COM - Komik Pinggiran di akun Twitternya membuat komik sindiran terhadap Gubernur DKI Anies Baswedan. Komik Pinggiran menyindir dengan mengangkat  Mensos Risma yang langsung blusukan ke kolong jembatan.


"Pak anies dah sembuh ya? gara2 bu risma blusukan di jakarta? tenang pak...dia mensos kok,"  tulis @komikpinggiran pada caption foto yang diunggahnya, 1 Januari 2020.


Dalam foto atau komik yang diunggahnya ada sosok Bu Risma dan Anies. Pada foto Risma ada pernyataan, "Lho udah sembuh toh, pak". Sementara pada foto Anies ada pernyataan, "Gara-gara ibu main ke kolong jembatan bikin saya kaget aja. Saya kira Cagub DKI, eh ternyata bu mensos toh."


Komik Pinggiran tampaknya memang ingin menyindir Gubernur Anies dengan aksi Bu Risma yang baru saja dilantik menjadi Menteri Sosial.


Pada waktu bersamaan, Anies baru saja sembuh dari COVID-19. Saat itulah, aksi blusukan Bu Risma dijadikan tema oleh Komik Pinggiran untuk membuat kejutan kepada Anies. Padahal Anies sembuh tidak ada kaitannya dengan blusukan Bu Risma.


Namun, setidaknya kehadiran Bu Risma memang mengagetkan semua pihak, terutama warga DKI, apalagi pejabatnya. Di sisi lain juga, sebetulnya rakyat Indonesia lainnya yang ada di Provinsi berbeda mengharapkan blusukan Bu Risma.


Kalau tidak blusukan di provinsi lain, berarti memang dia mau jadi Cagub DKI Jakarta, seperti dugaan awal pernyataan Anies yang dibuat oleh Komik Pinggiran ini. "Saya kira Cagub DKI." (Foto/Twitter/KomikPinggiran)