Monday, January 11, 2021

Pak Harto Trending, Kemunculannya di TV Selalu Dinanti, Jokowi di TV Dimatiin?



HUMORBERITA.COM - Senin, 11 Januari 2021, trending topik Twitter diramaikan dengan thread "Harto". Harto yang dimaksud adalah panggilan mantan Presiden Soeharto.


Panggilan Harto menjadi trending menyusul cuitan para netizen membandingkan kehidupan rakyat masa zaman Soeharto dengan era Presiden Jokowi saat ini.


Salah akun netizen Ardian Panca K membandingkan kehidupan masa Jokowi lebih baik dari pada masa Soeharto.


"Yang ngomong jaman Suharto lebih makmur itu udah jelas ngaco. Dulu 1 kampung yang punya TV itu cuma beberapa orang, apalagi motor, sekarang? Hampir semua rumah punya motor dan tv. 

Gausah ngomongin soal lapangan pekerjaan, kalo beli tv aja pada ga mampu," cuitnya pada akun @ardianpancaa, 10 Januari 2021.


Sontak cuitan Ardian Panca ini mengundang reaksi dari para warganet di kolom komentarnya. Mulai dari yang pro Jokowi hingga yang kontra terhadap kebijakan Jokowi.


Komentar tajam disampaikan oleh salah satu netizen yang mengatakan bahwa untuk mengukur kemakmuran masyarkat bukan dari punya televisi.


"Lagian si ardian itu aneh ngomongin kemakmuran tp acuannya bisa beli TV, Asal si ardian tau alm. Bokap gue pas jamannya mampuh ko beli 10 tv sekalugus tp beliau gak punya tv karena merasa tidak terlalu butuh lebih baik uangnya buat modal usaha," komentar Van Kashev di akun Twitternya @Annezui1.



Ada lagi komentar tajam, sadis, dan lucu dari netizen yang secara satire membandingkan suasana nonton tv saat zaman Soeharto dan era Jokowi bikin pusing kepala berbie.


"Zaman pak Harto, kemunculan beliau di TV selalu dinanti masyarakat. Di era kini, pak Jokowi muncul di TV, TV nya dimatiin. Loe bisa artiin sendiri, dech. Gwe serius," jelas @BERKARYA_NET. (Humor berita x berita humor/Foto/Twitter/Herrreza)