Thursday, January 21, 2021

Pandji Ngelawakin NU dan Muhammadiyah Vs FPI Bikin Marah Buzzer

 



HUMORBERITA.COM -Komedian Pandji Pragiwaksono sedang dapat bully-an hari ini dan menempatkan namanya masuk trending topik di Twitter.


Nama Pandji jadi trending di Twitter menyusul pernyataanyan soal membandingkan keberaadan NU dan Muhammadiyah dengan Front Pembela Islam.


“FPI itu hadir gara-gara dua ormas besar Islam (NU dan Muhamamdiya) jauh dari rakyat.Mereka elit-elit politik. Sementara FPI itu dekat," beber Pandji dalam Channel Youtube-nya, Rabu (20/1).


Menurut Pandji membubarin FPI tidak menyelesaikan masalah. Karena masalah utamanya adalah masalah sosial atau masalah masyarakat kecil yang perlu pertolongan. Nah, FPI biasanya hadir di sini ketimbang NU dan Muhammadiyah yang lebih elit.


Pandji sendiri menyampaikan pendapatnya itu hanya mengungkap kembali pendapat sosiolog UI Thamrin Amal Tomagola.


Ternyata pernyataan Thamrin yang dikutip Pandji menimbulkan reaksi keras dari netizen, khusunya para buzer yang tidak suka dengan FPI. Mereka pun sibuk memrovokasi NU dan Muhammadiyah untuk bersikap keras kepada Pandji.


Namun, ada juga netizen yang bersifat memaklumi pernyataan Pandji. Anggapnya saja Pandji sedang melawak atau sedang menjadi NU dan Muhammadiyah sebagai bahan lawakan agar instrospeksi diri. Wakakak. (humor berita X berita humor/foto/cnnindonesia)