Tuesday, February 2, 2021

BU Susi Itu Bukan Cebong atau Kampret, Tapi Lobster Kadrun Wakakak



HUMORBERITA.COM - Mantan Menteri Kelauatan dan Perikanan Susi Pudjiastuti trending di Twitter. Namanya kembali mencuat setelah mengkomentari soal Permadi Arya alias Abu Janda.


Dalam akun Twitternya, Bu Susi mengajak netizen unfollow akun Abu Janda. Sontak, namanya menjadi buruan para buzzer pendukung Abu Janda dengan membully Susi Pudjiastuti.


Seperti diketahui di media sosial masih ada sisa-sisa polarisasi politik saat Pilgub DKI Jakarta (Anies Vs Ahok) dan Pilpres (Jokowi Vs Prabowo). Para pendukung masing-masing dapat sebutan cebong untuk netizen pendukung Ahok dan Jokowi, sementara kampret dan kadrun untuk pendukung Anies dan Prabowoo.


Suasana psikologis itu tampaknya masih terasa. Makanya, saat Susi mengajak seruang unfollow akun Abu Janda, para pendukung Jokowi langsung bereaksi. Dan sebaliknya, netizen mendukung seruan Susi.


Pasalnya, cuitan Abu Janda dianggap telah rasis terhadap aktivis papua yang suka mengkritik pemerintah. Selain itu, Abu Janda juga dianggap menghina Islam yang dianggapnya agama arogan.



Kembali Bu Susi, seruannya berujung ia disebut sebagai pihak yang bersebelahan dengan kelompok cebong. Susi pun dituding sebagai kadrun. Namun, sebutan ini bikin bingung Susi.


Untuk menjawab kebingungannya itu, ia memposting beberapa foto kedekatannya dengan tokoh-tokoh semua kelompok cebong hingga kadrun.


"Ada yg kirim saya apa?" cuitnya pada caption photo yang diunggahnya, Senin, 1 Februari 2021. Dalam postingannya tersebut,ada tuliisan Susi Banteng (foto bersama Megawati, Susi Cebong (foto bersama Jokowi), Susi Kadrun (foto bersama Anies, dan terakhit tulisan Susi Apa ya? (foto bareng Wiranto).


Tak cukup di sanalah, netizen kembali meramaikan untuk sebutan Susi yang penggemar makan ikan ini dengan spesies binatang lain.


"Gue kagak percaya kalo bu@susipudjiastuti.

 itu Kadal Gurun, gue juga Gak percaya kalo dia Cebong..

Yang bener beliau adalah Lobster Gurun. Spesies baru yang sulit dipahami dan dimengerti Becandaaa ahh bu susi jgn serius amat," cuit @kurawa. Wakakak. (humor berita X berita humor/foto/Twitter/SusiPsudjiastuti)