Wednesday, February 10, 2021

Ganjar Viral Gak Salat Bikin Ngakak




HUMORBERITA.COM
- Politik Tanah Air kembali dibikin heboh. Panas, radikal, intoleran. Pak Ganjar dituduh orang yang tidak bersyukur dan tidak salat.


Tuduhan itu sebetulnya bukan tuduhan, tapi sungguhan. Sebutan Ganjar tak bersyukur ada dalam buku soal kelas 3 SD terbitan PT Tiga Serangkai. Seperti ini:


Meskipun sudah mendapatkan rezeki yang banyak, Pak Ganjar tidak pernah bersyukur. Sebagai orang Islam, ia pun tidak pernah melaksanakan salat. Pak Ganjar termasuk orang yang....

a. beruntung

b. beriman

c. rugi

d. sukses


Munculnya soal ini gara-gara warganet mempostingnya di laman Twitter. Cuitannya adalah untuk mendukung Ganjar, yang saat ini menjadi Gubernur Jawa Tengah.


Sontak saja, unggahan warganet ini menjadi viral. Nama Ganjar pun menduduki trending topik hari ini Rabu, 10 Februari 2021. 


Awalnya warganet yang memposting soal ini untuk menuduh penerbit buka sudah berlaku radikal, fitnah, intoleran. Mereka pun sekelompok ramai-ramai mencaci penerbit buku soal ini.


Namun, belakangan ada respons dari penerbitnya, bahwa buku soal itu pertama terbit tahun 2009. Dan nama Pak Ganjar saat itu bukan ditujukan kepada Pak Ganjar Gubernur Jateng saat ini. Karena pada waktu itu Pak Ganjar juga belum menjadi public figure.


Atas jawaban ini, giliran warganet lainnya menertawakan kelompok pendukung Gubernur Jawa Tengah. Wakakak... (humor berita X berita humor X humor politik X foto X merdeka.com)